BREAKING NEWS
 

Mau Bergabung Ke Parpol

Kang Emil Berlabuh Ke Beringin Aja Deh

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Minggu, 11 Desember 2022 07:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Kang Emil mengaku, akhir bulan ini bakal berlabuh ke salah satu partai.

“Ya nanti. Pokoknya masih di bulan ini. Insya Allah waktu imsyak sudah dekat,” kata Kang Emil saat menghadiri acara peringatan hari antikorupsi sedunia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga : Bayi Lahir Di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Kang Emil Kasih Nama Gempita

Partai apa? Kang Emil ogah membocorkannya. Dia malah meminta awak media bertanya kepada Wali Kota Bogor yang juga Politisi PAN Bima Aria, yang kebetulan ada di sebelahnya. “Tanya ke Kang Bima,” celetuk Kang Emil sambil terse­nyum tipis.

Sebagai catatan, sebelumnya Kang Emil memberi sinyal untuk PAN dan Golkar sebagai partai tempat dia berlabuh. Kang Emil mengaku mau masuk par­tai saat menghadiri Lokakarya Nasional DPP PAN yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali 5 Oktober 2021.

Baca juga : Pakar Hukum: Sangat Arif, Jika Kemendagri Mengakomodasi Putra Daerah

“Dua kali Pilkada saya belum berpartai seperti nasihat dari ibu saya. Tapi selanjutnya apakah periode kedua gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional, saya su­dah istikharah akan berlabuh di salah satu partai. Salah satunya mungkin PAN. Tapi terlalu jauh disimpulkan sekarang. Nanti tunggu di detik-detik akhir,” ujar Kang Emil.

Teranyar, Kang Emil bakal mengumumkan hal penting dalam waktu dekat. Hal itu di­katakannya dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) sayap partai Golkar, Kosgoro di Bandung, belum lama ini.

Baca juga : Partai Beringin Pilih Bersikap Teduh

Kang Emil mengaku punya kedekatan dengan organisasi tersebut. Sebab, hanya Kosgoro yang diberikan izin untuk meng­gelar pelantikan pengurus di Jawa Barat.

“Saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang terbaik. Tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” tutur Kang Emil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense