Dark/Light Mode

Bayi Lahir Di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Kang Emil Kasih Nama Gempita

Selasa, 22 November 2022 21:22 WIB
Bayi Lahir Di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Kang Emil Kasih Nama Gempita

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini cerita Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di tengah tenda pengungsi gempa Cianjur.

Di tengah kesibukan memonitor kondisi dan kebutuhan warganya, Kang Emil dimintai tolong oleh seorang ibu, untuk memberikan nama kepada bayi perempuan yang baru saja dilahirkannya pada pukul 7 malam ini.

Kata Kang Emil, bayi itu adalah bayi ketiga yang lahir di tenda pengungsi gempa Cianjur pada malam ini.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Muhaimin Kirim Tim Khusus

"Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama. Saya kasih nama yang baik, sesuai peristiwa. Tapi juga sesuai doa. Jadi saya beri nama Gempita Shalihah Kamil," ungkap Kang Emil.

Kontan, para warga yang ada di tenda itu pun mengucap alhamdulillah. 

"Gempita karena lahir saat gempa. Salihah, didoakan jadi anak shalihah. Dan peristiwa itu, sejarahnya ada Pak Ridwan Kamil," jelas gubernur berusia 51 tahun.

Baca juga : Kapolri Kerahkan Tenaga Medis Tambahan

Kang Emil pun mengajak warganet untuk selalu berpikir positif. Mencari makna di balik peristiwa. Bahwa senantiasa ada hikmah dari semua kejadian.

"Dalam ujian bencana ini, banyak yang berpulang. Namun, Allah juga memberikan rahmat, dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," tutur Kang Emil.

"Semoga, semua dari kita, bisa mengambil pelajaran dan hikmah, dari setiap takdir peristiwa yang hadir dalam hidup kita ini," imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.