BREAKING NEWS
 

Rajin Silaturahmi, Akar Politik AHY Di NU Kian Kuat

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 7 Februari 2023 23:21 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di puncak acara Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang disambut meriah oleh warga Nahdliyin, memunculkan tanggapan positif dari berbagai pihak.

Peneliti Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) Jino Putra menilai, AHY merupakan pemimpin politik muda yang tergolong rajin menyambung silaturahmi dengan semua elemen bangsa.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kiprah Politik Yusril Ihza Mahendra

"AHY adalah contoh pemimpin politik muda yang bisa masuk ke mana saja, dia rajin menjaga dan merawat silaturahmi," ujar Jino, di Jakarta, Selasa (7/2).

Adsense

Mencermati hangatnya sambutan warga Nahdliyin kepada AHY di Harlah Satu Abad NU, Jino menilai hal itu bisa menjadi peluang untuk mengkonsolidasikan simpatisan Demokrat dari segmen warga Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Ini Kata Ahli, Olahraga Yang Aman Di Masa Lansia

"Demokrat pernah mendapatkan dukungan besar dari warga Nahdliyin di Pemilu 2009. Jika AHY semakin rajin menyapa warga dan juga silaturahmi ke para Kiai, tidak menutup kemungkinan dukungan Nahdliyin ke Demokrat akan menguat lagi," ujar alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Bahkan, lanjut Jino, jika langkah AHY itu juga diikuti oleh para pengurus Partai Demokrat di semua jajaran kepengurusan, maka hal itu bisa mengonsolidasikan basis pemilih loyal menuju Pemilu 2024.

Baca juga : Jokowi Bebaskan Kaesang

"Kunci kemenangan Pemilu terletak pada kemampuan mengonsolidasikan basis dukungan rakyat. Jika para pemimpin partai politik bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat, termasuk lewat silaturahmi yang murah meriah, maka potensi kemenangan ada di depan mata," tandas Jino, mengakhiri pembicaraan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense