BREAKING NEWS
 

Dapil III Provinsi Jawa Timur

Goyangan Caleg Artis Susah Rebut Kursi Incumbent

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Jumat, 28 Desember 2018 11:31 WIB
Lucky Perdana (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Nihayatul Wafiroh (tengah) caleg dari PKB dan Ganis Pratiwi Rumpoko (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

 Sebelumnya 
Yuli Anita tak kalah dari Lucky. Namanya dikenal karena pernah ikut ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI). PDI Perjuangan juga bermanuver dengan menurunkan dua anak politisi. Yakni Ganis Pratiwi Rumpoko dan Banyu Biru Djarot.

Sesuai silsilahnya, Ganis merupakan putri dari mantan Walikota Malang, Eddy Rumpoko dan ibunya Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. Sedangkan Banyu Biru Djarot adalah putra dari Eros Djarot.

Baca juga : Penyanyi Keroncong & Musisi Pop Rock Ikut Meramaikan

Caleg petahana PKB Nihayatul Wafiroh mengakui, tensi pertarungan di Dapil III Jatim memang tidak sekeras di dapil lainnya. Munculnya artis diyakini tidak akan bisa mengoyang kursi incumbent. “Artis-artis itu pang¬sanya paling hanya di daerah pusat kota. Tapi, ketika di luar pusat kota, ya kami tentu unggul,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka.

Majunya anak sejumlah politisi seperti Banyu Biru dan Ganis, lanjut dia, juga diyakini perlu kerja keras untuk bisa meraih suara. Apalagi incumbent sejak awal punya basis suara kuat. 

Baca juga : Tiga Eks Menteri, Petahana & Mantan Petinju Adu Kuat

Lantaran peta persaingan tidak terlalu ketat inilah, kata Nihyatlul, PKB menargetkan bisa meraup tiga kursi DPR. Angka ini naik satu kursi diband¬ingkan hasil Pileg 2014. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense