Dark/Light Mode

Dapil I Provinsi Jawa timur

Penyanyi Keroncong & Musisi Pop Rock Ikut Meramaikan

Rabu, 26 Desember 2018 11:35 WIB
Putri Guntur Soekarno (kiri) caleg dari PDIP, Arzetty Bilbina (tengah) caleg dari PKB dan Angela Herliani Tanoesoedibjo (kanan) caleg dari Partai Perindo.
Putri Guntur Soekarno (kiri) caleg dari PDIP, Arzetty Bilbina (tengah) caleg dari PKB dan Angela Herliani Tanoesoedibjo (kanan) caleg dari Partai Perindo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertarung kembali di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur (Jatim) bukan perkara mudah bagi petahana. Banyak caleg dengan popularitas tinggi bisa jegal incumbent. Mulai dari artis, mantan cagub Jatim hingga anak ketua umum partai.

Baca juga : Tiga Eks Menteri, Petahana & Mantan Petinju Adu Kuat

Berdasarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada 137 caleg bakal manggung di dapil dengan cakupan Kota Surabaya dan Sidoarjo ini. Alokasi kursinya 10 buah. Seperti daerah lain, dapil ini juga ada petahana. Bedanya, pesaing mereka di Pileg 2019 bukan kelas teri, melainkan kakap. Lengah sedikit kursi melayang.

Baca juga : Istri Bupati Dan Mantan Bupati Warisan Kursi Petahana

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, mengorbitkan penyanyi kroncong Sundari Sukojo. Selain itu, partai besutan Muhaimin Iskandar ini juga menurunkan eks anggota DPR dari Demokrat, Fandi Utomo. Mewakili petahana, PKB tetap menjagokan mantan pragawati dan artis Arzetty Bilbina dan Syaikhul Islam. Hingga kini, keduanya masih menjabat anggota DPR. 

Baca juga : New Comer Berburu Kursi Romy Dan Taufik Kurniawan

Hal sama dilakukan Partai Gerindra. Seakan belum cukup menurunkan petahana, Bambang Haryo Soekarto, partai kepala garuda ini mengorbitkan musisi Ahmad Dhani serta mantan anggota Komnas HAM, Siane Indriani sebagai caleg.  Komposisi caleg dari kubu PDI Perjuangan tidak kalah top. Di dapil ini, partaipimpinan Megawati mendapuk mantan cawagub Jatim; Puti Soekarno, Ketua Bappilu PDIP Bambang DH, serta musisi Andre Hehanusa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.