BREAKING NEWS
 

Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Puji Pidato Politik AHY

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : FAQIH MUBAROK
Kamis, 16 Maret 2023 20:50 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pidato politik di Tennis Indoor Senayan (14/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipuji sejumlah Jenderal TNI dan Polri purnawirawan. Pidato Sang Ketum, dianggap menginspirasi dan sesuai dengan realita kehidupan yang dirasakan rakyat saat ini.

"Materinya kuat dan mengena pada realita yang dilihat dan dirasakan rakyat. Penyampaian dan penampilan mas AHY sangat bagus dan jelas," ujar mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemban) Letjen Purn Ediwan Prabowo, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Kamis (16/3). Untuk diketahui, sejumlah purnawirawan perwira tinggi menghadiri secara langsung pidato AHY yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan (14/3).

Para purnawirawan, tidak sedikit yang melihat pidato ini dari tiga stasiun televisi yang bersama-sama menyiarkan. Pujian juga datang dari mantan Kepala Badan Intelejen Strategis (Kabais) TNI, Mayjen Purn Hartomo.

Baca juga : Ibas Sampaikan Dukungan Penuh Terhadap Pidato Politik Ketum Demokrat

Menurutnya, isi pidato yang disampaikan AHY itu bagus. Kalimatnya padat, mudah dimengerti, lengkap menyingkap semua aspek kehidupan bangsa dan bernegara.

Adsense

"Pesan yang disampaikan mudah ditangkap oleh audience serta mengoreksi jalannya Pemerintah dengan mengangkat isu riil. Solusi yang ditawarkan menarik dan realistis," ujar Hartomo.

Senada disampaikan mantan Wakil Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksda Purn. Rachmad Sanyoto.

Baca juga : Purnawirawan Usul, Cawapres Anies Berlatar Militer

"Terlihat bedanya. Seorang AHY muda, selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang menyampaikan Pidato Politik dengan kemasan yang berkualitas, menggelegar, menggetarkan stadium di tengah-tengah isu-isu masyarakat yang memerlukan perubahan dan perbaikan," takjub Rachmad.

Dalam pidato politiknya yang dihadiri lebih dari 7.000 kader Demokrat, AHY secara khusus mengucapkan terima kasih dan penghormatan atas jasa-jasa serta dedikasi para jenderal purnawirawan ini pada bangsa dan negara.

"Thank you for your service (terima kasih atas pengabdian Anda -red)," kata AHY, disambut tepuk tangan meriah para hadirin pada para jenderal tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense