Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ibas Sampaikan Dukungan Penuh Terhadap Pidato Politik Ketum Demokrat

Rabu, 15 Maret 2023 13:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan dukungan penuh terhadap pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (14/3) siang.

Di hadapan ribuan kader Partai Demokrat yang memadati Tennis Indoor, Senayan, AHY menyampaikan 3 poin penting yang menjadi fokus Partai Demokrat.

"Melalui mimbar politik ini, Demokrat akan menyampaikan tiga hal pokok. Pertama, kami terus terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas kehidupan rakyat, khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan," ujar AHY.

AHY turut menyampaikan beberapa aspirasi dan keluhan yang diterima langsung dari masyarakat

SSeperti, kelangkaan pupuk dan solar, guru honorer yang tak kunjung diangkat menjadi ASN, jumlah lowongan kerja yang terbatas, hingga ketimpangan akses digital antara wilayah desa dan perkotaan.

Sebagai Anggota DPR RI, Ibas pun mendukung penuh apa yang disampaikan AHY.

Baca juga : AHY Mau Beberin Keresahan Rakyat

"Apa yang disampaikan Mas AHY sejalan dengan kenyataan yang banyak kami temukan ketika turun ke lapangan atau dapil masing-masing," kata Ibas.

"Salah satunya adalah kelangkaan pupuk yang masih menjadi persoalan klasik dari tahun ke tahun dan sering kami dengar keluh kesahnya dari para petani maupun pekebun," imbuhnya.

Sebagai Anggota DPR, Ibas sudah berusaha memperjuangkan aspirasi tersebut.

"Kami ke PT Petrokimia Gresik menyampaikan langsung agar distribusinya merata, sampai ke daerah tepat waktu, terutama saat musim tanam,” ungkap Ibas.

Selanjutnya, Ibas juga menyampaikan pendapat dan masukannya terkait permasalahan kemiskinan dan lowongan kerja yang terbatas.

"Demi menangani permasalahan ini, Pemerintah harus menerapkan kembali dan bahkan memperluas berbagai kebijakan warisan masa pemerintahan SBY yang telah terbukti mampu menjaga daya beli masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Pesut Etam Janjikan Kekuatan Penuh Hadapi Persija

Beberapa kebijakan tersebut di antaranya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan berbagai kebijakan lainnya yang tercakup dalam payung besar Strategi Empat Jalur.

"Yaitu, pro-growth, pro-poor, pro-job, dan pro-environment sembari menyesuaikan perkembangan jaman dengan kebijakan yang pro-technology," paparnya.

Pada poin kedua, AHY menyampaikan terkait sikap dan posisi Demokrat atas sejumlah isu nasional, baik soal hukum dan keadilan maupun kelangsungan demokrasi.

Partai Demokrat berharap para penegak hukum terus menjaga integritasnya dan mengapresiasi aparat penegak hukum yang amanah memberikan rasa keadilan pada masyarakat.

Senada dengan Ketum, Ibas pun menegaskan agar ‘rule of law’ bukan sebatas slogan.

"Jangan sampai hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas dan/atau yang kuat menindas yang lemah. Karena saat ini bisa saja yang terjadi adalah ketidakadilan berjalan dalam prosedur yang dilindungi oleh ‘penguasa’," ingat Ibas.

Baca juga : Kajol Indonesia Dukung Ganjar Bedah Basecamp Ojol Di Depok

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga memberikan dukungan pada apa yang disampaikan AHY terkait harapan dan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 secara damai, jujur, adil, dan demokratis.

Oleh karena itu, untuk menjamin lancarnya pesta demokrasi tahun depan, masyarakat Indonesia harus mendorong supremasi hukum dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Melalui upaya penegakan dan penempatan hukum pada posisi tertinggi inilah, kita dapat menangani isu krusial yang membahayakan pemilu dan demokrasi Indonesia saat ini dan nanti," terang Ibas.

Diingatkannya, Pemilu adalah representasi dari keterwakilan suara rakyat dalam menentukan para awak dan arah gerak bahtera Nusantara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.