BREAKING NEWS
 

Ketum PAN: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 2 April 2023 22:16 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, acara silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh partainya merupakan konsolidasi kebangsaan.

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya, acara silaturahmi tersebut juga merupakan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin untuk bisa melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

Hal itu disampaikan Zulhas dalam acara silaturahmi Ramadan bersama ketua umum partai politik pendukung di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4).

Baca juga : Cussons Bintang Kecil 2022, Hadirkan Inspirasi dan Kualitas Keluarga Indonesia

Hadir dalam kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah ketum parpol koalisi pemerintahan.

"Untuk melakukan konsolidasi batin, penguatan spiritual di bulan suci Ramadhan, tidak sekadar seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar, tentu yang belum sempurna, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar Zulhas.

Adsense

Dia menyebut, konsolidasi batin, spiritual, dan komitmen siap memasuki tahun politik ini, akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan yang sudah dikerjakan.

Baca juga : Airlangga Jadi Lokomotif Koalisi Besar

Zulhas berharap, pertemuan tersebut juga dapat memperkuat komitmen ketum-ketum parpol di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Mardiono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi pertemuan kita, silaturahmi kita di rumah matahari, kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen kita di bawah komando bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita," tegas Menteri Perdagangan ini.

Baca juga : Kepala BPIP Bicara Makna Lailatul Qadar Dalam Narasi Kebangsaan

Dalam kesempatan itu, Zulhas turut mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di acara silaturahmi Ramadhan bersama lima ketum partai politik (parpol) pendukung pemerintah.

Zulhas menyebut, kehadiran Presiden Jokowi membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang ikut berkumpul.

"Saya sungguh terharu sekali lagi, terima kasih, auranya saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden, Insya Allah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang hadir di ruangan ini," tutup Zulhas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense