Dark/Light Mode

Cussons Bintang Kecil 2022, Hadirkan Inspirasi dan Kualitas Keluarga Indonesia

Minggu, 2 April 2023 22:02 WIB
Cussons Bintang Kecil 2022, Hadirkan Inspirasi dan Kualitas Keluarga Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PZ Cussons berkomitmen untuk membangun keberlangsungan masyarakat dan lingkungan yang lebih baik di masa depan. Komitmen tersebut tertuang ke dalam inisiatif keberlanjutan yaitu “Small Step Big Impact, Small Steps for a Better Future” atau Langkah Kecil untuk membangun Kebaikan di Masa Depan.

Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita, mengatakan, “Sesuai dengan tujuan Cussons; For Everyone, For Life, For Good, PZ Cussons menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan untuk menginspirasi dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga Indonesia dan inisiatif untuk menjaga keberlangsungan lingkungan.” Rangkaian kegiatan inspiratif tahun ini adalah Cussons Bintang Kecil yang sudah berjalan selama 11 tahun, didukung oleh 2 brand terbesar yaitu Cussons Baby dan Cussons Kids.

Hal senada dikatakan Head of Marketing PZ Cussons Indonesia, Riza Arief Rahman, bahwa Cussons Bintang Kecil (CBK) 2022 adalah wujud kecintaan sekaligus penghargaan terhadap dukungan dan kepercayaan konsumen yang telah memilih PZ Cussons sebagai pilihan terbaik untuk produk perawatan tubuh bayi dan anak. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2012, Cussons Bintang Kecil berhasil mengumpulkan ratusan ribu cerita momen inspiratif bagi ibu dan anak yang diabadikan melalui foto dan video. Hal tersebut menjadikan CBK sebagai kegiatan aktivasi terbesar bayi, anak dan orang tua terbesar di Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemanfaatan Potensi Nikel Indonesia

Mengutip Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Klinis & Co-founder @Tigagenerasi pada talkshow parenting di acara Cussons Bintang Kecil 2022 bahwa ketika seorang ibu bahagia, ia dapat menerima kondisi anaknya dan berusaha mengoptimalkan potensinya untuk terus mendorong tumbuh kembangnya. Untuk itu perlu diupayakan agar ibu bisa memiliki self-awareness dan support system yang tulus dan membangun.

Sejalan dengan hal tersebut tema CBK 2022; Cerita Cinta Bunda berangkat dari apresiasi dan dukungan PZ Cussons terhadap besarnya peran dan perjuangan Ibu sebagai garda terdepan dalam mendampingi proses tumbuh kembang si Kecil. Cussons menyadari dalam perjalanannya, seorang Ibu akan mendapatkan banyak momen spesial pada tiap tahapan usia anak yang menjadi sumber kebahagiaan tak terlupakan. Cussons percaya dan mendukung kebahagiaan Ibu yang berdampak pada kesehatan dan kebahagiaan anak.

Aurel Hermansyah yang turut hadir pada grand final Cussons Bintang Kecil 2022 bercerita bahwa menjadi seorang ibu membuatnya sangat bahagia dan seperti terlahir kembali. “Terlebih Bang Atta begitu memahami saya dan menjadi supporter nomor satu, saya merasa begitu dihargai dan dicintai. Tingkah polah lucu Ameena membuat hari-hari saya lebih ceria. Saya pun menjadi lebih tenang dalam mengasuh Ameena dan itu sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya,” ujar Aurel.

Baca juga : Kecakapan Diplomasi Erick Bantu FIFA Reformasi Sepakbola Indonesia

Melalui program CSR, PZ Cussons bekerjasama dengan Alfamart membantu upaya pemerintah memperluas akses pelayanan sanitasi dan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak dengan memberi bantuan donasi sebesar Rp300 juta rupiah. Donasi ini diberikan ke Posyandu untuk mendukung pelayanan kebersihan, kesehatan serta kesejahteraan anak dan ibu. Kerjasama ini bisa terlaksana berkat dukungan dan partisipasi konsumen loyal produk Cussons.

“Kegiatan ini kami mulai sejak tanggal 20 Maret 2023 di Alfamart Tangerang sebagai pembukaan, dengan memberikan penyuluhan kebersihan anak-anak, kegiatan imunisasi, penimbangan bayi dan pemeriksaan kehamilan. Kegiatan akan dilakukan sepanjang tahun 2023 di 96 posyandu seluruh Indonesia dengan target cakupan untuk 10,000 bayi dan anak,” tambah Elly Mustrianita sesaat setelah mengumumkan pemenang Grand Final Cussons Bintang Kecil 2022, di Gandaria City Jakarta, pada Minggu (2/4).

Sebagai bentuk penghargaan serta apreasiasi bagi konsumen setia Cussons, CBK 2022 menjadi milestone dibentuknya Supermoms Community. Bunda bisa mengikuti Loyalty Program melalui pengumpulan poin dengan cara mengunggah bukti pembelian berbagai produk ke https://cussonsbaby.supermomscommunity.com/supermoms. Pengumuman pemenang CBK 2022 ditutup dengan penampilan dari pasangan muda Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. “Kami berharap seluruh rangkaian program di CBK 2022 ini menjadi pengalaman manis, dapat memberi semangat dan inspirasi bagi para Bunda agar selalu merasa dihargai, dicintai,” tutup Riza Rahman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.