BREAKING NEWS
 

Dapil I Provinsi Sumatera Barat

Partai Besar Bisanya Cuma Main Aman

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Kamis, 17 Januari 2019 10:30 WIB
Andre Rosiade (kiri) caleg dari Partai Gerindra, Alex Indra Lukman (tengah) caleg dari PDI Perjuangan dan Endre Saifoel (kanan) caleg dari Partai Nasdem.

 Sebelumnya 
Di kubu Partai Golkar, komposisi caleg sedikit mengalami perombakan dibandingkan Pileg 2014. Saat ini nama anggota DPR Betty Shadiq Pasdigoe tidak muncul lagi. Betty digantikan politisi senior Golkar, Darul Siska. Darul diturunkan bersama dengan Korwil DPP Partai Golkar Sumbar Yan Hiksas. 

Partai Nasdem juga bermanuver. Mereka tidak membiarkan patahana Endre Saifoel sendiri. Partai besutan Surya Paloh ini mengusung Bupati Solok periode 2010-2015, Syamsu Rahim. Komposisi caleg PAN tidak kalah angker. Selain mencalonkan petahana Mhd Asli Chaidir, juga menurunkan Athari Gauthi Ardi. Athari adalah anak dari Epyardi Asda. Ayahnya dulu mendulang suara dan sukses menembus Senayan.

Baca juga : Eks Menteri Jokowi, Senator & Tokoh Nasional Turun Lagi

Kondisi serupa terjadi di komposisi caleg PPP. Meski kehilangan Epyardi Asda karena pindah ke PAN, partai kabah bermanuver dengan memplot Nikki Lauda Haryona. Nikki adalah putra Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi. Sang ayah coba peruntungan bertarung di Dapil II Sumbar.

Caleg Gerindra, Andre Rosiade mengakui persaingan sangat ketat. Andre tetap meyakini Gerindra bisa menambah pundi-pundi kursinya.  “Kami tetap targetkan dapat dua kursi dari dapil ini,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Kursi DPR Tambah 1, Daya Tawar Nelayan Tinggi

Andre mengaku, seluruh caleg Gerindra termasuk dirinya sangat diuntungkan dengan pencapresan Prabowo. Disamping itu, mesin partai juga selalu gencar mensosialisasikan pileg dan pilpres. Faktor itu diyakini jadi nilai tambah para caleg Gerindra dibanding caleg partai lain. 

“Kita, termasuk saya, selaku caleg Gerindra diuntungkan efek ekor jas pencapresan Pak Prabowo. Kita gencar bersosialisasi kepada masyarakat. Saya rasa itu menjadi nilai plus kita untuk berjuang,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense