Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Kepulauan Riau

Eks Menteri Jokowi, Senator & Tokoh Nasional Turun Lagi

Rabu, 16 Januari 2019 11:04 WIB
Asman Abrur (kiri) caleg dari PAN dan Dwi Ria Latifa (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.
Asman Abrur (kiri) caleg dari PAN dan Dwi Ria Latifa (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tensi pertarungan di Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipastikan sengit. Selain petahana, ada mantan menteri Jokowi, senator dan tokoh nasional ikut bersaing berebut kuota empat kursi di Senayan.

Baca juga : Kursi DPR Tambah 1, Daya Tawar Nelayan Tinggi

Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, Dapil Kepri diikuti 57 caleg. Mereka berebut 4 kursi DPR dengan cara meraup suara dari wilayah Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Batam dan Kota Tanjung Pinang. Sedikitnya alokasi kursi, membuat tensi pertarungan sangat ketat. Ditambah partai politik peserta pemilu menurunkan semua jagoannya di dapil ini.

Baca juga : Mantan Menteri, Dua Eks Gubernur Turun Gunung

PKB misalnya, ada Abdul Basyid Has. Pemilik nomor urut satu ini adalah Ketua DPW PKB Kepri. Abdul Basyid tidak sendiri. Dia ditemani ahli hukum kelautan Capt Samuel Bonaparte Hutapea. Dia pekerja keras karena meniti karir swasta maupun politik dari bawah, bukan karbitan.

Baca juga : 52 Calon Bakal Tumbang, Menteri Jokowi Dilawan Kaum Hawa

Partai Gerindra turunkan dua jagoannya, Saleh Ramli dan Jamer Siden Purba. Masing-masing menempati nomor urut 1 dan 2. Periode lalu, Jamer Siden Purba pernah jadi caleg DPR dari Dapil Kepri. Tetapi tidak lolos. Meski demikian, jumlah Dan Saleh Ramli adalah ketua Baanar PP GP Ansor. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.