BREAKING NEWS
 

Dapil Provinsi Maluku Utara

Pertarungan Memanas, Juara Bertahan Diuji Eks Bupati

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Jumat, 8 Februari 2019 13:10 WIB
Irene Yusiana Roba Putri (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Muhammad Kasuba (tengah) caleg dari Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Abdurachman Lahabato (kanan) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 Sebelumnya 
Tapi, keduanya kalah dari pasangan Burhan Abdurahman Abdullah Tahir. Hal sama dilakukan Partai Golkar. Partai besutan Airlangga Hartarto ini menurunkan petahana Saiful Bahri Ruray. Saat ini, Saiful Bahri duduk di Komisi III DPR.

Selain Saiful Bahri, Golkar juga menurunkan Alien Mus. Dia adalah Ketua DPRD Kota Ternate. PKS juga bermanuver dengan menjagokan Muhammad Kasuba. Dia adalah mantan Bupati Halmahera. Dari sisi pengalaman bertanding, Muhammad Kasuba sudah banyak pengalaman.

Baca juga : Tantangan Menyejahterakan Masyarakat, Perpecahan & Korupsi

Teranyar, Kasuba sempat menjadi calon Gubernur Malut di Pilgub 2018, sebelum akhirnya kalah dari kakaknya sendiri Andi Kasuba. Meski ketat, caleg Petahana dari PDIP, Irine Yusiana Roba Putri tetap optimis bisa meraih kursi lagi.

Alasannya, selama menjadi anggota DPR, Irine hanya fokus bekerja mengabdi dan perjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Jadi, strateginya adalah sejak hari pertama dilantik jadi anggota DPR itu saya sudah bekerja.

Baca juga : Eks Menteri, Mantan Tim Mawar Dan Petahana Adu Kuat

Kata Ibu Megawati, menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya. Irine merasa cukup yakin akan kembali dipercaya masyarakat di Dapil Malut, karena ia menjalankan amanat partai yaitu menjadi perwakilan rakyat yang harus bekerja bersama rakyat. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense