Dark/Light Mode

Dapil III Provinsi Sumatera Utara

Lawan Hinca Dan Junimart, Djarot Pede Raih Kursi

Senin, 21 Januari 2019 11:53 WIB
Djarot Saipul Hidayat (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Hinca Panjaitan (tengah) caleg dari Partai Demokrat dan Junimart Girsang (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.
Djarot Saipul Hidayat (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Hinca Panjaitan (tengah) caleg dari Partai Demokrat dan Junimart Girsang (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca kalah di Pilgub Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat maju caleg. Mantan Gubernur DKI ini pede bisa meraih kursi di Dapil III Sumut meski berhadapan dengan elite, sekjen partai, dan petahana Merujuk data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dapil IIISumut diikuti 131 caleg. 

Baca juga : Tujuh Caleg Gagal Maju Lagi, PKPI Tak Kirim Calon

Ratusan caleg ini akan merebutkan jatah 10 kursi DPR dari wilayah Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pematangsiantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Kota Binjai, Langkat, dan Batu Bara. Komposisi caleg masing-masing partai sudah sangat baik. Partai besar tidak hanya terapkanstrategi main aman dengan menurunkan petahana. Tapi, semuanya berani bermanuver.

Baca juga : Partai Besar Bisanya Cuma Main Aman

PKB misalnya, memunculkan advokat Razman Arif Nasution. Razman diketahui pernah jadi anggota DPRD Mandailing Natal periode 1999-2004 melalui Golkar. Lalu, terpilih lagi sebagai anggota DPRD Mandailing Natal Periode 2004-2009 lewat Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Razman menemani Imran Muchtar. Dia adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Baca juga : Dikepung Tokoh Lama, Caleg Cantik PSI Yakin Gondol Kursi

Beralih ke Partai Gerindra. Partai Prabowo Subianto ini menjagokan petahana Martin Hutabarat. Saat ini, dia menjabat anggota Komisi III DPR bidang hukum. Partai Kepala Garuda ini juga menurunkan mantan Ketua PSSI Djohar Arifin Husein. PDIPerjuangan juga tidak mau kalah tongkrongan. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menerjunkan lagi petahana Junimart Girsang.  Untuk menambah pundi kursi, partai banteng ini memplot man-tan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Diharapkan, mantan Cagub Sumut ini bisa meraih kursi Senayan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.