BREAKING NEWS
 

Di Tengah Gempuran Corona

Partai Demokrat Bina 200 Pedagang UMKM Di Jakarta

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAZRY
Minggu, 18 Oktober 2020 20:34 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, H Santoso (Kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara Faisal memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM Di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kepedulian terhadap para pedagang UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di DKI Jakarta terus digalakkan Partai Demokrat.

Langkah konkret yang dikerjakan Partai pemilik 10 kursi di Kebon Sirih ini salah satunya dengan memberikan bantuan kepada para pedagang UMKM.

Tak tanggung-tanggung, tercatat ada 200 pedagang UMKM di lima wilayah dan Kepulauan Seribu yang kini sudah terdaftar menjadi binaan partai besutan Putra Sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

"Ini merupakan program kepedulian Partai Demokrat pada masyarakat di tengah bencana covid 19. Tidak hanya pada pedagang, kami juga membantu pelajar di DKI agar bisa belajar secara online dengan menyediakan sejumlah titik WiFi gratis di masing-masing dapil," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, H Santoso.

Baca juga : Firli Direndahkan Senior

Hal ini disampaikan Santoso dalam sambutannya saat penyerahan secara simbolis bantuan pada puluhan pedagang UMKM di Jalan Luar Batang, Penjaringan,Jakarta Utara, Minggu (18/9) siang.

Menurut anggota DPR RI dapil 3 DKI Jakarta itu, aksi kepedulian partainya bukan kali pertama. Sejak awal pandemi covid 19 melanda, partainya sudah turun di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, masker, hand sanitizer, APD dan penyemprotan disinfektan pada masyarakat.

Mengingat pandemi covid 19 yang tak kunjung reda, STS biasa Santoso disapa berharap agar bisa menjangkau luasan cakupan titik Wifi & memberikan bantuan bagi pelaku UMKM.

Ia pun mengintruksikan pada anggota DPRD Fraksi Demokrat untuk memperjuangkan program ini melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daeah) DKI Jakarta Tahun anggaran 2021.

Baca juga : Dengarkan Masukan Masyarakat, KPK Tinjau Ulang Pengadaan Mobil Dinas

"Ini sangat penting terutama untuk pemberdayaan UMKM yang terkena dampak penurunan omzet selama pandemi Covid 19 terjadi," katanya.

Menurut STS, para pelaku UMKM ini harus dibantu mengingat perannya sebagai salah satu pilar pondasi ketahanan ekonomi nasional.

STS mencontohkan, Jepang sebagai negara maju pelaku UMKM-nya sangat didukung oleh pemerintahnya. "Sekitar 60 persen pelaku usaha di Jepang adalah UMKM hampir sama dengan di Indonesia," papar mantan Ketua Komisi C DPRD DKI itu.

Adsense

Dalam acara penyerahan simbolis bantuan pedagang UMKM binaan Partai Demokrat yang dilakukan di Jalan Luar Batang, Jakut itu. Pedagang yang menjadi binaan sempat meneriakkan 'Santoso For DKI 2022'.

Baca juga : Tak Terpengaruh Corona, Kinerja Pelni Moncer

Menanggapi hal tersebut, menegaskan pihaknya tak berpikir soal kepentingan politik, apalagi pilkada DKI Jakarta masih sangat jauh.

"Apa yang kami lakukan hari ini sesuai intruksi ketua umum kami, bahwa Partai Demokrat harus hadir dalam memberikan bantuan dan kepedulian di tengah pandemi. Kalau pun nantinya ada efek positif dari kepedulian yang kita lakukan, maka hal itu harus kita syukuri," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense