BREAKING NEWS
 

GP Nasdem: PSI Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan

Reporter : HAIKAL AMIRULLAH
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 13 Maret 2019 00:01 WIB
Wakil Ketua Umum GP Nasdem Ivanhoe Semen (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem) mengapresiasi semangat kebangsaan yang disampaikan Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam acara Festival 11, di Medan, Senin kemarin. Namun, organisasi sayap kepemudaan Partai Nasdem menyebut, sebagai sesama kaum muda yang peduli terhadap masa depan republik ini, PSI tidak seharusnya mengklaim layaknya pahlawan kesiangan yang telah melakukan semuanya itu.

Wakil Ketua Umum GP Nasdem Ivanhoe Semen menyatakan, banyak kader partai yang juga melakukan kerja-kerja kemanusiaan seperti yg dilakukan PSI. “Tetapi kami tidak secara sepihak melakukan klaim bahwa hanya kami yang berbuat. Karena mungkin banyak juga partai lain yang melakukannya tanpa publikasi dan sorotan media tetapi hasilnya dirasakan langsung oleh yang bersangkutan,” ucapnya.

Adsense

Baca juga : Panitia : Laporan Keuangan Piala Presiden Sangat Transparan

Ivanhoe menyebutkan bahwa kader Nasdem lainnya yang juga memberikan tanggapan terhadap pernyataan Grace Natalie. Birgaldo Sinaga contohnya. Birgaldo sempat membela tersangka kasus penistaan agama di Sumatera Utara, Meiliana. Melalui tulisannya, Birgaldo menggalang dana untuk memastikan anak-anak Meiliana tetap melanjutkan pendidikan. Hal-hal ini dilakukan Birgaldo sebagai langkah-langkah di bawah koordinasi pimpinan Partai Nasdem.

“Begitu juga perihal SKB 3 Menteri dan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. Sebagai kader Nasdem dan seorang Kristiani, saya tahu persis apa yang diperjuangkan Partai Nasdem terkait hal itu,” tambah Ivanhoe.

Baca juga : Jokowi Usulkan Bakso Jadi Makanan Kuliner Khas Nusantara

Terkait klaim yang disampaikan PSI perihal caleg-calegnya yang bukan eks koruptor, Nasdem juga merupakan salah satu partai politik yang 100 persen caleg-calegnnya tidak menyandang status koruptor/terpidana korupsi. Ivanhoe menjelaskan, dalam proses penjaringan caleg dan calon kepala daerah, Nasdem adalah pelopor partai anti mahar. Ivanhoe mempersilakan PSI untuk bertanya kepada kepala daerah dan caleg-caleg yang diusung Nasdem terkait hal ini.

“Boleh melakukan gerakan untuk menarik simpati masyarakat tetapi jangan merasa paling hebat sendiri dan tidak mau jujur mengakui prestasi yang telah dilakukan partai lain. Ketua Umum Nasdem, Bapak Surya Paloh, selalu berpesan kepada kami untuk senantiasa berkompetisi dalam harmoni,” tutup Ivanhoe. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense