BREAKING NEWS
 

Duduk Pun Tetap Menggelegar

Prabowo Jago Kalau Pidato

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 10 Februari 2021 06:25 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat acara HUT Partai Gerindra ke-13. (Foto: Youtube/Partai Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau urusan pidato, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memang jagonya. Sambil duduk pun, suaranya tetap menggelegar.

Hal itu bisa dilihat saat Prabowo menyampaikan pidato di acara HUT Partai Gerindra ke-13. Pidato Prabowo ini disampaikan secara virtual, Jumat (5/2) lalu, tapi baru diunggah di YouTube Gerindra, kemarin.

Perayaan HUT Gerindra kali ini digelar berbeda dari biasanya. Sebelum-sebelumnya, perayaan digelar di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta. Ratusan kader dan simpatisan biasanya ikut hadir untuk meramaikan dan memeriahkan acara serta mendengarkan arahan Prabowo.

Baca juga : Prabowo Dicari-cari

Karena ada pandemi, perayaan kali ini dikemas berbeda. Acara dipusatkan di kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Prabowo masih tampil memberikan pidato. Hanya saja, tidak berdiri di atas mimbar seperti biasanya. Tapi, duduk di belakang meja menghadap kamera.

Di acara ini, Prabowo tampil dengan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam. Ia duduk paling depan. Di belakangnya, berbaris pengurus DPP, seperti Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, dan lainnya.

Dalam video berdurasi 16 menit itu, Prabowo bicara banyak hal. Mulai dari perjalanan partai, kondisi negeri yang dilanda pandemi, sampai arahan kepada para kader agar ikut serta menyelesaikan pandemi.

Baca juga : Bank Mantap Gelar Undian "Buka Rejeki Mantap" Periode Satu

Meski sambil duduk, gaya pidato Prabowo masih begitu-begitu saja. Suaranya menghentak-hentak.

Sesekali tangannya mengepal. Di lain kesempatan, telunjuknya mengacung ke atas. Mengingatkan pada gaya pidato Bung Karno. Di beberapa kesempatan, nadanya meninggi, menggelegar.

Prabowo mengingatkan kadernya senantiasa kompak dan bersatu dalam menyelesaikan masalah pandemi. Dia juga mengingatkan kadernya agar tidak memperparah keadaan dengan bikin kegaduhan yang tidak perlu. Kader jangan mudah diadu domba dengan kebencian.

Baca juga : KPK Tetapkan Eks Kepala BIG Priyadi Tersangka Korupsi Satelit

“Saya minta selalu santun, selalu sopan, jangan menghujat, jangan pakai kata-kata kasar, saya ingin partai yang baik, partai yang disenangi rakyat,” ujar Menteri Pertahanan ini.

Adsense

Eks Danjen Kopassus ini optimis, partainya akan berkembang lebih besar. Karena itu, dia mengingatkan, para kadernya agar tak memelihara kebencian dan dendam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense