BREAKING NEWS
 

Capreskan Cak Imin

PKB Nggak Ada Kapoknya

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 5 April 2021 06:47 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Hadir di acara Mukernas Garda Bangsa, Ketum PKB, Cak Imin memberikan intruksi kepada Garda Bangsa untuk merangkul suara kaum milenial di Indonesia. Dia menegaskan, PKB bukanlah partai senioritas yang tidak memberikan ruang kepada kaum muda untuk menjadi pimpinan partai.

Buktinya, Cak Imin bisa menjadi Ketum PKB sekaligus pimpinan lembaga tinggi negara termuda sepanjang sejarah. Yaitu, sebagai Wakil Ketua DPR pada tahun 1999. Kala itu, Cak Imin masih berusia 32 tahun.

Baca juga : Sarankan Moeldoko Bikin Partai Baru, AHY: Jangan Mau Enaknya Aja...

“Anak muda sebetulnya sejak lahir di partai ini diberi ruang oleh Gus Dur, dan para pendiri partai. Saya jadi Sekjen, kemudian jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda,” kenangnya.

Cak Imin berharap, pengalamannya bisa menjadi memotivasi kader muda di PKB untuk semakin giat bekerja untuk rakyat. Apalagi, pada Pemilu 2024, kaum milenial akan menjadi penentu pemenang Pemilu, lantaran menjadi pemilik suara sah terbanyak.

Baca juga : KPK Pastikan Tak Hentikan Pengusutan Kasus Century

Wakil Ketua DPR ini optimis, warna-warni anak muda, termasuk yang tergabung dalam Garda Bangsa bisa membawa kemenangan dan kejayaan PKB.

Dalam acara tersebut hadir juga sejumlah elite PKB, seperti Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Fauziah, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun A Syamsurijal, Sekretaris Fraksi PKB DPR Fathan Subkhi.

Baca juga : Direktur Sosial PSI Hariyanto Arbi Nggak Kapok Nyaleg

Juga ada Anggota Komisi IX DPR Haruna, Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza, Waketum DPP PKB Hanif Dakhiri, dan anggota Komisi II DPR Yanuar Prihatin. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense