Dark/Light Mode

Capres Dan Sepak Bola

Minggu, 21 Maret 2021 06:06 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasrat dan peluang para calon “kandidat capres” bisa menjadi salah satu penghambat wacana “presiden 3 periode”.

Beberapa ketua umum parpol tampak sudah mengarahkan minatnya ke Pilpres 2024. Ada yang sudah mengadakan pembicaraan awal. Semacam penjajakan.

Baca juga : Cabe Dan Beras, Ada Apa?

Nama-nama tokoh parpol, walaupun bukan ketua umum, juga sudah masuk list survei. Pemanasan sudah dilakukan dengan memasangkan beberapa tokoh.

Para kepala daerah juga terus menatap ke depan. Anies Baswedan semakin aktif blusukan. Misalnya makan di warung pinggir jalan atau berangkat kerja naik kereta.

Baca juga : “Menggoreng” 3 Periode

Gubernur lainnya juga terus mengemuka. Ada Ganjar Pranowo (Jateng), Ridwan Kamil (Jabar) atau Khofifah (Jatim).

Di luar itu, ada beberapa menteri yang disebut berpotensi. Sebut misalnya Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Prabowo atau Erick Thohir.

Baca juga : Jangan “Panas-panas Tai Ayam”

Para menteri akan diuntungkan karena mereka bisa terus berada di atas panggung sampai Pilpres 2024 (kalau tidak direshuffle).

Ini berbeda dengan para kepala daerah yang harus turun panggung sebelum 2024. Mereka (Anies Cs) akan mengakhiri masa jabatan pada 2022 dan 2023 karena Pilkada serentak baru akan digelar pada 2024, berbarengan dengan Pilpres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.