BREAKING NEWS
 

Repnas Prediksi Suara Jokowi Tembus 50 Persen di Bogor

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 12 April 2019 19:18 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat kampanye di Depok. (Foto : TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi tadi, capres 01 Joko Widodo berkampanye di Lapangan Sirkuit Sentul. Acara yang digelar oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) dan Relawan Baraya Jokowi-Amin Bogor (Barjab) ini dihadiri sekitar 15 ribu relawan.

Jokowi tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Didampingi Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia penggagas acara. Ketua Relawan Barjab, Irfan Darajat, Pramono Anung, Ketua Kadin Pusat Risan Toeslani, dan para tokoh alim ulama, Karang Taruna dan masyarakat Bogor.

Dalam orasi politiknya Jokowi menargetkan kemenangan minimal 50 persen. Pada 2014 lalu dirinya hanya meraih 34 persen. Angka tersebut diperkirakan bisa diraih melihat banyaknya ulama yang hadir dalam rapat dan apel akbar tersebut.

Baca juga : Moeldoko: Kepala di GBK, Ekor di Thamrin

"Apabila ulamanya bergerak, saya yakin di Bogor Jokowi - Ma'ruf akan menang. Minimal harus 50 persen. Tapi dengan kerja keras saya yakin dapat 70%. Ada 435 desa di Bogor yang punya potensi besar untuk menang," ucapnya.

Adsense

Meski sudah di atas angin, Jokowi mengingatkan kepada pendukungnya jangan berleha-leha. Harus tetap fokus menjaga perolehan suara sampai masa penghitungan selesai. “Waktu yang tersisa harus dimanfaatkan untuk mengubah pendapat yang salah. Melawan hoax dan fitnah," urainya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mensosialisasikan kembali 3 kartu saktinya. Kartu kuliah untuk kebutuhan mendukung kuliah putra-putri Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lain. Lalu ada Kartu Pra Kerja. Nantinya akan disiapkan pelatihan kerja agar masyarakat bisa diterima bekerja di perusahaan dan sambil menunggu mendapat kerja, pemilik kartu itu akan mendapat intensif. Untuk ibu-ibu, akan ada Kartu Sembako Murah. Kartu tersebut memudahkan ibu-ibu untuk belanja sembako dengan harga diskon. "Kartu-kartu ini berlaku efektif pada 2020 nanti," kata Jokowi, disambut tepuk tangan pendukung yang hadir.

Baca juga : OSO Targetkan Jokowi Raih 70 Persen

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mencoblos di tanggal 17 April dan tidak golput. Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia, menyatakan, sejak dibentuk Oktober 2018 lalu pihaknya telah melakukan banyak kegiatan darat dan udara guna menggalang dukungan masyarakat di seluruh Indonesia untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf.

Mulai dari pengobatan massal, pelatihan usaha, senam sehat, ngopi milenial hingga tur bus jelajah nusantara yang telah mengelilingi hampir 16 provinsi di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan proyek-proyek insfratuktur yang telah dibangun pada masa pemerintahan Jokowi dalam kurun 4,5 tahun terakhir.

“Jokowi sudah banyak berbuat bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Misalnya penyerahan sertifikat sebanyak 7 ribu dan juga merealisasikan Tol Bocimi. Karena itu kami mengajak kepada masyarakat Bogor untuk memilih Jokowi-Ma'ruf dan kami yakin akan dapat meraih suara lebih dari 50 persen," ungkapnya. [HEN]

Baca juga : Jokowi Optimis Gondol 60 Persen Suara Di Jabar

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense