BREAKING NEWS
 

Lawan Covid-19, Banteng Jakarta Timur Gelar Vaksinasi

Reporter : WURYANTO
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 18 Juli 2021 14:09 WIB
Vaksinasi yang digelar DPC PDIP Jakarta Timur (Foto: PDIP Jakarta Timur)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPC PDIP Jakarta Timur turun tangan dalam perang melawan Covid-19. Caranya, Banteng Jakarta Timur tersebut menggelar “Vaksinasi Gratis Bhakti Kader”, di SMK Sahid Jakarta, Ciracas Jakarta Timur, 17-18 Juli 2021.

"Kegiatan vaksinasi gratis tersebut terselenggara atas kerja sama DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur dengan Ibu Hj SB Wiryanti Sukamdani selaku ketua DPP PDI Perjuangan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dan Wali Kota Jakarta Timur," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Dwi Rio Sambodo, dalam keterangannya, Minggu (18/7).

Baca juga : Berlaku Hari Ini, MRT Jakarta Tutup Sementara Tiga Stasiun

Vaksinasi Gratis Bhakti Kader DPC PDIP Jakarta Timur ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Jakarta Timur, termasuk struktur, pengurus dan kader Banteng. Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah peserta yang tergalang hampir mencapai angka 1.000. Jumlah ini sesuai target pemberian 1.000 vaksin dalam waktu dua hari.

Adsense

Selama pandemi yang berlangsung hampir 2 tahun, PDIP Jakarta timur intensif melakukan kegiatan aksi melawan Corona. Mulai dari penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala, penyerahan APD bagi tenaga kesehatan, pengelolaan dapur umum dan pendistribusian makanan siap saji, pembagian masker, sosialisasi protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat, hingga vaksinasi gratis.

Baca juga : Buruh Tertular Covid-19, Banyak Yang Nggak Lapor Ke Perusahaan

Dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam gotong royong nasional menghadapi Covid-19, khususnya dalam penggalangan dan penyelenggaraan vaksinasi, diharapkan target vaksinasi di DKI Jakarta segera tercapai. Sehingga terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity) demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif kembali pasca pandemi Covid-19

"DPC PDI Perjuangan tetap mengingatkan, selain vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan, masih tetap membutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Dwi Rio.

Baca juga : Positif Covid, Menkes Inggris Bersyukur Sudah Divaksin

Selain menggelar aksi vaksinasi gratis, saat ini DPC PDIP Jakarta Timur, dengan pola gotong Royong, membuka dapur umum selama dua pekan ke depan. PDIP Jakarta Timur akan mendistribusikan makanan siap saji dan higienis sebanyak 200 boks per hari bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pembagian makanan ini akan diperpanjang sesuai dengan pemberlakuan PPKM Darurat di DKI Jakarta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense