BREAKING NEWS
 

Nyicil Langkah Pemenangan Pemilu 2024

Wasekjen DPP PDIP: Nggak Bisa Kerja Dadakan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 9 Oktober 2021 20:10 WIB
Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP saat ini sedang melakukan persiapan yang baik, untuk bisa memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tidak bisa kerja dadakan untuk memenangkan Pemilu 2024. Ada banyak faktor untuk memenangkannya  dan saat ini dinamika politik pun mulai tinggi," kata Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, saat memberikan pemaparan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat, di Manokwari, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (9/10).

Arif menegaskan, kader PDIP harus melakukan pergerakan yang spartan, disiplin yang tinggi, soliditas yang kuat dengan kekompakan, dan militansi yang tak terhingga.

Baca juga : MK Tolak Peleburan PT Taspen Ke BPJS Ketenagakerjaan

"Perlu persiapan yang baik sejak awal dan melakukan perencanaan-perencanaan," katanya.

Adsense

Rakerda di Provinsi Papua Barat diharapkan memiliki semangat kuat untuk melakukan konsolidasi dengan baik. Mulai dari DPD, DPC, hingga PAC. 

Ia pun menyinggung pentingnya kader PDIP memahami teknis kepemiluan.

Baca juga : Kini Penanganan Pecah Pembuluh Darah Otak Tanpa Pembedahan

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP menilai, kesadaran pemilu dan sistem elektoralnya makin dipahami lebih baik di berbagai wilayah, termasuk di Papua Barat.

"Keterampilan teknis kepemiluan perlu dikuasai dengan baik, seperti pengawalan suara. Kampanye hebat bisa sia-sia kalau tidak diikuti dengan kemampuan, untuk memahami hal teknis itu. BSPN dibentuk dan dikuatkan, agar bisa mengawal dan mengamankan suara yang memilih PDIP," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengingatkan butuh kerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024.

Baca juga : PPP Ngaku Punya Segudang Kader Sekelas Hamzah Haz

"Semua harus berjuang memenangkan di Pemilu Legislatif 2024, sehingga perlu soliditas di semua tingkatan partai. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," tegasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense