BREAKING NEWS
 

Disampaikan Ke Fahri Hamzah

Jokowi Heran, Senayan Sekarang Kok Pada Diam

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : UJANG SUNDA
Kamis, 4 November 2021 08:56 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menganggap Fahri sedang nostalgia masa lalu, saat masih duduk di Senayan. "Mungkin Fahri sedang bernostalgia. Tak apa-apa. Yang pasti PKS tetap kritis," kata Mardani, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyampaikan hal serupa. Kata dia, Fahri tampaknya rindu dengan kehidupan demokrasi di masa Presiden SBY. "Jangankan dari oposisi, dari partai koalisi pemerintah namun cita rasa oposisi seperti Bang Fahri Hamzah dkk juga banyak, dihargai dan eksistensinya terjaga. Itu diperlukan untuk menjaga sehatnya demokrasi," ujarnya.

Baca juga : Rayakan Hari Santri, Anggota Fraksi PKB Pakai Kain Sarung Di Paripurna

Warganet ramai menanggapi narasi Fahri soal oposisi ini. Ada yang setuju, tapi tak sedikit yang merasa aneh. Akun @68supriyono menilai, yang disampaikan Fahri hanya wacana basa-basi. "Kelompok oposisi tinggal tersisa 2 parpol besar. Partai Demokrat dan PKS, partai politik lainnya jadi pendukung partai Pemerintah. Bagaimana tidak lemah," ujarnya.

Sementara, akun @bitel menduga, yang disampaikan Fahri untuk menarik perhatian Jokowi. "Calon jubir," sindirnya. 

Baca juga : Diperintah Jokowi, Moeldoko Gercep Cari Solusi Soal Garam Rakyat

Akun @sonak_4song menyarankan Jokowi memberikan jabatan untuk Fahri. "Saran saya, Pak @jokowi memberi pertimbangan untuk @Fahrihamzah diangkat jadi Menteri Peningkatan Kualitas Oposisi," candanya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense