BREAKING NEWS
 

Jadi Rebutan Ganjar Dan Prabowo

Khofifah Bintang Pilpres 2024

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : WIDIA SAPUTRA
Senin, 9 Oktober 2023 07:30 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Nama Khofifah belakangan menguat bersama Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar dan Prabowo. Mereka disebut-sebut elite PDIP sudah ber­temu dengan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri. Elite Gerindra juga menyebut, selain jadi Cawapres, Khofifah diusul­kan DPD Gerindra Jatim sebagai tim pemenangan.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau akrab disapa Gus Kautsar me­nyebut, Prabowo memang me­lirik Khofifah. "Pak Prabowo menyebut, salah satu nama dari beberapa Cawapres adalah Bu Khofifah. Tapi masih akan menunggu restu dari Pak Jokowi dan para kiai," ungkap Gus Kautsar.

Baca juga : Anis Matta Ajak Para Kiai Dan Ulama Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

Sedangkan Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa, dua kader NU yang istimewa.

Namun, khusus Khofifah, kata Gus Ipul, masih ada yang menginginkannya tetap di Jatim. Pendukungnya tidak semua solid merelakan Khofifah berang­kat ke Jakarta. Karena masih dibutuhkan di Jatim. "Tapi, bagaimana pun keduanya ini istimewa, luar biasa. Kita tunggu bagaimana perkembangan beri­kutnya," kata Gus Ipul belum lama ini.

Baca juga : Rakorcab Gerindra Tangsel Usulkan Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sedangkan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menilai, kader NU memang selalu jadi rebutan. Khususnya sebagai Cawapres dalam Pilpres. Nah, di 2024 ini, sudah ada kader NU yang menjadi Cawapres, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kiai Ma'ruf menyebut, kader NU lain yang potensial adalah Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. "Cak Imin kansudah, mungkin nanti Ibu Khofifah atau Pak Mahfud," kata Kiai Ma'ruf yang pernah menjadi Rais Aam PBNU ini.

Baca juga : Mantap! Relawan Petebu Karanganyar Tegas Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Dia pun mempersilakan kader NU ikut kontestasi Pilpres 2024. Soal suara NU terpecah lanta­ran ada lebih dari satu kader NU yang maju Pilpres, dia tak begitu khawatir. "Kalau terpe­cah nggakapa-apa juga, yang pentingsemuanya ada NU nya," tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 9/10/2023 dengan judul Jadi Rebutan Ganjar & Prabowo, Khofifah Bintang Pilpres 2024

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense