BREAKING NEWS
 

Melihat Sejumlah Hasil Survei

Pilpres 1 Putaran Masih Khayalan

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : SISWANTO
Minggu, 10 Desember 2023 08:30 WIB
Penetapan nomor urut pasangan Capres dan Cawapres Pemilu 2024. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Menurut dia, kesimpulan Pilpres masih berlangsung dua putaran masih belum berubah dari hasil survei sebelumnya pada bulan lalu. Namun, Burhan tidak menampik bila elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mengalami kenaikan signifikan. Sementara Ganjar-Mahfud turun dan Anies-Muhaimin juga turun sedikit.

“Pemilih undecided tinggal 5,8 persen kalau dibagi secara proporsional, itu suara undecided tidak lantas membuat Prabowo-Gibran unggul satu putaran,” ungkapnya.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Senin 4 Desember Hadir Di Mitra 10 Harapan Indah

Karena Pilpres 2024 bakal berlangsung 2 putaran, Burhan menyebab posisi Prabowo-Gibran tetap akan. Paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu bakal lolos ke putara kedua.

“Jadi meskipun belum dapat dipastikan bahwa Prabowo-Gibran menang satu putaran, tetapi kalau terjadi putaran kedua, hampir bisa dipastikan Prabowo-Gibran lolos ke putaran kedua,” ujarnya.

Adsense

Baca juga : Dedi Kurnia Syah: Tak Ada Larangan Rangkap Konsultan

Hasil survei yang digelar LSI Denny JA pada periode November 2023 juga memperlihatkan hasil serupa. Dalam surveinya, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi puncak dengan 40,3 persen. Disusul Ganjar-Mahfud 28,6 persen dan pasangan Anies-Cak Imin 20,3 persen. Kemudian yang belum/tidak menjawab sebesar 10,8 persen.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid senang melihat hasil survei Indikator. Kata dia, kalau lihat trennya sudah mencapai 45,8 persen dari bulan sebelumnya 39,7 persen. Dalam waktu sebulan sudah naik 6,1 persen.

Baca juga : Pilpres 2024 Diprediksi Sulit Satu Putaran, Berikut Ini Syarat Pilpres 2 Putaran

“Insya Allah akan mengalami kenaikan yang eksponensial,” kata Nusron, kepada Rakyat Merdeka, Sabtu.

Hal senada juga disampaikan Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer atau Noel. Dia masih optimis, Pilpres akan berlangsung 1 putaran. Keyakinan itu, kata dia, lantaran TKN terus bekerja di bawah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense