BREAKING NEWS
 

Di Yogya Cak Imin Pede

AMIN Didukung Warga NU Dan Muhammadiyah

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Selasa, 30 Januari 2024 07:40 WIB
Calon wakil presiden nomer urut 1 Muhaimin Iskandar (tengah) menyampaikan orasi saat kampanye di Yogyakarta, Senin (29/1/2024) . Dalam kampanye Muhaimin mengajak pendukungnya untuk melakukan gerakan perubahan untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur serta menargetkan menang di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wpa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Capres 01, Anies Baswedan kemarin berada di Jakarta. Anies, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Ceng­kareng, Jakarta Barat untuk bersilaturahim kepada guru menga­jinya, yaitu KH Mahfudz Asirun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menceritakan, KH Mahfudz Asirun, merupakan guru yang selalu dihadirkan di rumah tiap bulan setiap Jumat pertama un­tuk mengajar dan mengaji kitab kuning.

Selama kampanye di berbagai daerah, agenda tersebut sempat terhent. Sehingga kesempatan silaturahim dilakukan sambil menceritakan perjalanan dan pengalamannya kepada KH Mahfudz Asirun.

Baca juga : Imin Pede AMIN Menang Telak

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengungkapkan, ketika ingin memulai perjalanan, KH Mah­fudz Asirun juga yang mendo­akan dan melepas keberangkatan timnya dari Jakarta. Diakuinya, perjalanan selama beberapa bulan itu seperti menambah sahabat.

“Jadi sekarang lapor tinggal 16 hari lagi sampai Pilpres, mo­hon doanya, mohon titip Jakarta dan silaturahim pelepas kangen, karena selama ini banyak di luar kota,” tutur Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga meng­ungkapkan kunjungannya kali itu untuk didoakan, sekaligus mengemban dan menjaga ama­nah yang dititipkan sang guru.

Baca juga : Didukung KIB Di Surabaya, Cak Imin Optimis AMIN Lolos Putaran Kedua

Mendengar penuturan muridnya, KH Mahfudz Asirun ber­doa semoga cita-cita Anies Baswedan dimudahkan Allah SWT, meski banyak rintangan menghadapi.

“Tidak ada yang bisa mengha­lang kalau sudah Allah berikan. Amiin ya rabbal alamin. Bapak Anies semoga juga bisa sila­turahmi ke kiai-kiai yang perlu disowani,” ujar Mahfudz yang diamini Anies.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 30/1/2024 dengan judul Di Yogya Cak Imin Pede, AMIN Didukung Warga NU Dan Muhammadiyah     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense