Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Pendekar Cisadane Dilarang Remehkan The Guardian

Minggu, 17 Desember 2023 07:50 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : Persita)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (17/12), kick off pukul 19.00 WIB, Persita Tangerang dilarang meremehkan Bhayangkara FC di pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24.

Pasalnya, sang lawan sudah berbenah dengan pemain anyar, termasuk bintang seri A, Radja Nainggola. 

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada hari Minggu (17/12) malam. Ini merupakan laga penutup di tahun 2023, sebelum Liga 1 kembali berlanjut pada bulan Februari 2024 mendatang usai libur kompetisi.

Kapten tim Muhammad Toha harus absen menjalani akumulasi kartu kuning. Tempatnya kemungkinan akan diisi oleh Mario Jardel yang tampil konsisten sepanjang musim ini.

Di lini depan, Coach Divaldo Alves lebih memiliki banyak opsi untuk menemani Bae Sin Yeong. Ada nama-nama seperti Ichsan Kurniawan, Cakra Yudha hingga Rifky Dwi Septiawan.

Baca juga : Persis Vs Dewa United, Janji Poin Penuh Di Laga Tutup Tahun

Trio pemain asing Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal dan Mohcine Hassan akan menjadi andalan di lini depan. Raihan poin maksimal menjadi target Pendekar dalam laga ini, dimana sang lawan berada di posisi terbawah klasemen.

Kemenangan atas Persikabo 1973 pekan lalu menjadi modal dan tambahan motivasi bagi para pemain untuk mempertahankan penampilan mereka. Dalam tiga laga terakhir Pendekar sukses meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

DI lini belakang adaChristian Rontini yang makin apik bersama Javlon Guseynov di jantung pertahanan Persita adalah sebuah privilege.

Ronta sapaan akrab sang pemain mengatakan sosok senior seperti Javlon selalu memberikan masukan-masukan positif dan membimbingnya untuk terus menjadi lebih baik di pertandingan.

Keduanya menjadi pilihan utama di lini belakang pada musim ini, dimana Javlon merupakan sosok senior yang sudah malang-melintang bermain di sepakbola Indonesia dalam lima tahun terakhir.

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs Persikabo, Reuni Guru Dan Murid

"Saya dan Javlon sudah bermain bersama selama enam bulan. Menurut saya dia sosok yang bisa memberikan saya ilmu dan contoh, dia mendukung saya dan memberi saya ilmu yang banyak," ujar pemain asal Filipina itu.

"Kita sudah mengenal satu sama lain dan ketika kita bermain di lapangan saya tahu dia bisa mengandalkan saya dan juga sebaliknya jadi kami saling percaya. Tapi tak hanya saya dan dirinya, tapi semua pemain," lanjutnya.

Dari kubu lawan, The Guardian nampak berbenah di paruh musim dengan mendatangkan sejumlah nama-nama besar. Sebut saja Osvaldo Haay, Witan Sulaiman, Junior Brandao hingga Radja Nainggolan. Nama terakhir kemungkinan masih belum dalam kondisi siap untuk diturunkan di laga ini.

Lalu dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persita sukses meraih tiga kemenangan, Bhayangkara FC satu dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan tentu akan membawa Persita membuka peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini Pendekar ada di urutan ke-13 klasemen dengan 26 poin, sementara Bhayangkara FC ada di urutan terbawah dengan 12 poin.

Baca juga : PSS Waspada Gaya Menyerang Ala Persija

Rekor Pertemuan Kedua Tim:

03/08/23 Persita vs Bhayangkara FC 0-1
11/02/23 Persita vs Bhayangkara FC 1-0
28/08/22 Bhayangkara FC vs Persita 2-3
01/03/22 Bhayangkara FC vs Persita 2-2
18/11/21 Persita vs Bhayangkara FC 2-1

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.