BREAKING NEWS
 

Bursa Pilgub DKI Jakarta

Ariza Kandidat Kuat

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 11 Februari 2022 07:35 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria diprediksi bakal jadi sosok kuat dan menjadi kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. Ini karena posisi Ariza —sapaan akrab Ahmad Riza Patria— adalah orang nomor dua di Ibu Kota.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, Ariza yang juga politisi senior Partai Gerindra ini adalah sosok cekatan dalam bekerja sejak menjadi Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Baca juga : Anies Masih Tertinggi, Ahok Dan Sandi Nyodok

Bahkan, Ariza diketahui sering muncul ke publik untuk menyampaikan isu krusial di DKI Jakarta. “Soal banjir, Formula E misalnya, Riza lebih banyak muncul ketimbang Anies Baswedan (Gubernur DKI),” ujarnya.

Meski demikian, Adi mengaku, penilaiannya itu masih bersifat subjektif. Dia menyebut, Ariza merupakan petahana yang belum dapat bisa disandingkan dengan tokoh lain. Selain itu Adi menyebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Mensos Tri Rismaharini alias Risma memiliki peluang di Pilkada DKI 2024.

“Kalau Gibran yang diusung saat itu posisinya bukan lagi anak Presiden, tapi anak mantan Presiden yang dalam banyak hal bisa berpengaruh. Atau Risma yang diusung, tentu posisinya tidak lagi sebagai menteri. “Intinya, tergantung kerja politik dan dinamika yang berkembang,” jelasnya.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Yuk, Datang Ke Lokasi Ini

Meski demikian, Adi menyebut, Ariza pantas dipasangkan dengan sosok kuat dalam bursa lembaga survei. Nama Risma, Gibran, Ahmed Zaky Iskandar (Bupati Tangerang), Airin Rachmi Diany (mantan Wali Kota Tangerang Selatan) masuk dalam bursa cagub DKI.

Adsense

“Tapi nama-nama ini belum terlihat bekerja untuk Jakarta. Kan petahana cuma Wagub Riza Patria,” tandasnya.

Sebelumnya, hasil survei Populi Center menunjukkan elektabilitas Gubernur DKI Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon gubernur lainnya. Elektabilitas Anies di urutan pertama dengan 47,5 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense