Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Otomatis Usung Anies Di Pilgub DKI

Gerindra Jagokan Ariza

Sabtu, 22 Januari 2022 06:55 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra buka suara soal munculnya tim relawan Anies Baswedan. Gerindra tidak otomatis mendukung Anies di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Demikian disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif, di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, partai besutan Prabowo Subianto ini sudah memiliki kader sendiri untuk dijagokan di Pilgub DKI 2024. Yakni Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria alias Ariza.

Baca juga : DPRD DKI Gelar Vaksinasi Anak Dan Booster

“Sampai saat ini, Gerindra masih berpendapat Ariza yang harus diusung jadi DKI 1 (Gubernur DKI),” jelas Syarif.

Ariza, menurut Syarif, merupakan orang nomor dua di DKI saat ini. Meski begitu, papar Ketua DPD Gerindra DKI ini, tidak mau menutup kemungkinan partainya bakal mendukung Anies Baswedan lagi di Pilgub DKI 2024. “Politik memang dinamis, cair. Sangat mungkin,” ujarnya.

Menurut Syarif, masih ada jeda waktu 2 tahun lebih untuk mempertimbangkan kemungkinan mengusung Anies lagi. Bukan tidak mungkin, Gerindra bakal memasangkan duet pasangan Anies-Ariza sebagai calon Gubernur-Wagub DKI Jakarta.

Baca juga : Hujan Lebat, 45 Rumah Warga Jember Di Tiga Desa Terendam Banjir

Diketahui, gerakan yang menamakan Teman Anies mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan agar kembali menjadi Gubernur DKI 2024.

Koordinator Relawan Teman Anies, Zaky Indra Lesmana menjelaskan, Anies mampu menjadikan Jakarta sebagai kota kebanggaan warga dan menjadi Ibu Kota yang dikagumi Indonesia, bahkan dunia.

Anies juga mampu menjadi sosok pemimpin religius serta memiliki semangat persatuan. Sejak Jakarta dipimpin Anies, Zaky berpendapat, berbagai kemajuan signifikan dalam waktu cukup singkat telah terjadi di Jakarta. Selain itu, Ibu Kota juga mendapat banyak penghargaan mulai dari dalam negeri hingga dunia internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.