Dark/Light Mode

Hasil Survei Pilgub DKI

Anies Masih Tertinggi, Ahok Dan Sandi Nyodok

Kamis, 10 Februari 2022 07:45 WIB
Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. (Foto: YouTube)
Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. Elektabilitas Anies di urutan pertama dengan 47,5 persen.

Demikian hasil survei yang digelar Populi Center terkait calon Gubernur DKI di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Survei ini menunjukkan Anies menjadi tokoh paling unggul dan berpeluang menjadi kandidat Gubernur DKI periode mendatang.

Baca juga : Anies: Kasus Omicron Di DKI Lebih Tinggi Dari Delta

“Anies menjadi tokoh paling populer, paling disukai, dan paling banyak dipilih,” ujar peneliti Populi Center Rafif Pamenang dalam keterangannya, kemarin.

Lalu, dua tokoh lainnya menyodok di posisi kedua dan ketiga. Yakni Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan elektabilitas 8,5 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan elektabilitas 5,3 persen.

Baca juga : Terbitkan Kepgub Baru, Anies Masih Pertahankan PTM 100 Persen

Di posisi keempat bertengger Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dengan elektabilitas 3,5 persen. Selanjutnya, posisi kelima Wagub DKI Ahmad Riza Patria dengan elektabilitas 3 persen.

Dalam survei itu juga menunjukkan mayoritas masyarakat Ibu Kota puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di bawah kendali Anies Baswedan. “Mayoritas masyarakat DKI puas terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta. Yakni 73,3 persen,” ujarnya.

Baca juga : Gerindra Jagokan Ariza

Rafif mengatakan, hanya 11,2 persen responden menganggap kinerja Pemprov DKI biasa saja. Sisanya, menjawab tidak puas sebesar 14,5 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.