BREAKING NEWS
 

Tiket Pun Sudah Disiapkan

PKS Goda Demokrat Maju Di Pilkada Sulsel

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 7 April 2022 07:45 WIB
DPW PKS Sulsel saat silaturahmi ke kediaman Ilham Arief Sirajuddin, di Puri Mutiara, Makassar, Selasa (5/42022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak eks kandidat Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin bergabung menjadi kader. PKS malah bersedia memberi Ilham tiket Calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal mengatakan, Ilham Arief Sirajuddin merupakan salah satu tokoh sentral yang berpengaruh di Sulsel. Menurutnya, Ilham memiliki pengalaman di bidang politik dan pemerintahan, bahkan pernah maju di Pilkada Gubernur Sulsel.

“Bertemu dengan Pak Ilham, silaturahmi di bulan Ramadhan. Dalam pertemuan itu, kami ajak beliau babung dengan PKS. Kalau mau maju Pilkada Gubernur, ya kami beri ruang,” Ariady kepada wartawan di Makassar, Sulsel, kemarin.

Baca juga : Syarief Hasan Sesalkan Dana Daerah Mengendap Di Bank

Sekadar informasi, Ilham Arief Sirajuddin memanangkan perebutan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel dalam Musyawarah Daerah (Musda), Rabu (22/12/2021) lalu. Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Ilham meraih 16 suara, mengguli Ni’matullah yang hanya memperoleh 9 suara.

Namun Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan memilih Ni’matullah. Pengumuman penetapan Ni’matullah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, dilakukan tiga bulan setelah Musda, Kamis (29/3/2022).

Adsense

Melanjutkan keterangannya, Ariady mengatakan, Ilham banyak memberi masukan dan saran kepada PKS, agar menjadi partai terbuka dan tidak elitis. Karenanya, PKS siap menggelar ‘karpet merah’, bila Ilham memutuskan untuk bergabung.

Baca juga : Demokrat Kota Gorontalo Ogah Ngomongin Pilkada

Terlebih, sambung dia, PKS merupakan salah satu partai pengusung, saat Ilham mengikuti Pilkada Gubernur Sulsel. “Alhamdulillah, kalau Pak Ilham mau gabung. Beliau ini ibarat nakhoda kapal, punya banyak penumpang. Jaringannya besar. Terpilihnya, sang istri ke DPR juga karena efek Pak Ilham,” tutur dia.

Lebih lanjut, Ariady mengatakan, PKS telah merencanakan untuk menemui Ilham sejak lama. Namun, Ilham memiliki banyak kesibukan di Musda Demokrat, sehingga pertemuan itu baru terealisasi pada bulan Ramadhan, betepatan dengan penetapan Ketua Demokrat Sulsel.

“Setelah kami dengar beliau tak menjadi Ketua Demokrat, menjadi anggota biasa, baru ada kesempatan. Apalagi, di Demokrat belum berproses jauh. Karenanya, kami manfaatkan momen di bulan baik ini,” bebernya.

Baca juga : Tok, Menag Putuskan 1 Ramadan Jatuh Pada Minggu Besok

Ariady menambahkan, jajaran pengurus PKS di semua tingkatan tengah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi pesta demokrasi. Saat ini, ungkap dia, PKS tengah melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif dan bakal calon kepala daerah.

“Proses ini dilaksanakan dalam satu rangkaian. Namanya menjaring, pasang jala. Jadi, kami mengajak sebanyak mungkin tokoh untuk berkomunikasi, dan bergabung sejak awal,” jelas dia. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense