BREAKING NEWS
 

Penjajakan Koalisi Menular Ke Daerah

PKB Dan Gerindra Jatim Sudah Mulai Saling Lirik

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 12 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provisi Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan mesra Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat nasional, menular ke daerah. Di Jawa Timur (Jatim), kedua petinggi partai itu membangun komunikasi intensif untuk menjajaki kemungkinan koalisi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provisi Jatim, Anwar Sadad mengatakan, peluang koalisi Partai Gerindra dan PKB di Provinsi Jatim terbuka lebar. Menurut dia, pihaknya tengah membangun komunikasi intensif dengan jajaran pengurus PKB Jatim, menindaklanjuti hubungan baik di tingkat nasional.

Baca juga : PPP Dan Partai Gerindra Saling Sindir

“Tentunya, kami membuka komunikasi dengan partai manapun. Saat ini, hubungan Partai Gerindra dengan PKB di tingkat pusat terjalin baik, saya kira tidak ada salahnya hubungan baik itu dijaga sampai tingkat bawah,” ujar Gus Sadad, sapaan Anwar Sadad, kepada wartawan di Surabaya, Jatim, kemarin.

Ia menambahkan, peluang Partai Gerindra dan PKB berkoalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 terbuka lebar. Ia meyakini, peluang tersebut akan berjalan secara bersinambung hingga Pilkada Provinsi Jatim 2024.

Baca juga : Cek Lonjakan Harga Cabe Di Purwokerto, Ganjar Gerak Cepat Lakukan EvaluasiĀ 

“Kalau nanti di Pilpres 2024 Partai Gerindra dan PKB berkoalisi, ya why not di Jawa Timur. Namun, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim masih dua tahun lagi. Jadi, mesti melihat perolehan kursi saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti,” imbuhnya.

Adsense

Lebih lanjut, ia mengatakan, sejumlah kalangan menilai Partai Gerindra mempunyai calon kuat, untuk diusulkan maju di Pilkada Jatim. Di antaranya, urai dia, Anwar Sadad, Kharisma Febriansyah, dan M Fawait.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense