Dark/Light Mode

Tempuh Perjalanan 1 Jam 30 Menit Dari Jepang, Jokowi dan Iriana Tiba di Seoul

Rabu, 27 Juli 2022 21:34 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 Waktu Setempat. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 Waktu Setempat. Foto: BPMI Setpres

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menempuh penerbangan lebih kurang 1 jam 30 menit dari Tokyo, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 waktu setempat, pada Rabu (27/7) malam.

Dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan Iriana mendarat di Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 20.17 waktu setempat. Pesawat itu mendarat setelah menempuh penerbangan lebih kurang 1 jam 30 menit dari Tokyo.

Baca juga : PSSI Percayakan Klub Soal Menit Main Pemain Timnas

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat, yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Cho Hyundong, Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto beserta Ibu Susi Sulistiyanto, Atase Pertahanan RI Korea Selatan, Kol. Pnb Akal Juang Embryono Teesna Putra beserta Ibu Santi Mandalika, Duta Besar Korea Selatan untuk RI, Park Tae-sung dan Mdme Kang Sue Jeong, dan Komandan Seoul Airbase Seongnam Brigadier General Kim Hyun-soo.

Selanjutnya, dengan kendaraan yang telah disediakan, Jokowi dan Iriana menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan pada esok hari.

Baca juga : Ribuan Santri Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Seoul yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.