BREAKING NEWS
 

Serahkan SK Dukungan untuk Gibran, Airlangga: Simbol Koalisi Erat Golkar-PDIP

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 12 Agustus 2020 15:56 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat Surat Keputusan (SK) dukungan ke Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo. Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto secara langsung menyerahkan SK dukungan tersebut didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Gibran-Teguh juga hadir.

Airlangga menyebutkan, pada pertemuan ini, Partai Golkar menyerahkan surat dukungan ke Gibran dan Teguh untuk maju di Pilkada Solo. "Dengan diserahkannya SK dukungan ini dan dihadiri Mas Gibran dan Pak Teguh. Sebuah tanda atau simbol kerja sama Partai Golkar dengan PDIP," ujarnya, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/8).

Baca juga : Tito Seimbangkan Jasmani dan Rohani

Airlangga menuturkan, kerja sama Partai Golkar dengan PDIP adalah koalisi terbanyak dalam pendukung pasangan calon di Pilkada 2020. "Seperti yang disampaikan Mas Hasto (Hasto Kristiyanto) Sekjen PDIP, maka kerja sama Partai Golkar dengan PDIP ini yang terbanyak. Dalam hal koalisi terbanyak Partai Golkar juga dengan PDIP. Dengan demikian, tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung mas Gibran di Solo," tegasnya.

Adsense

Dengan kerja sama yang baik antara Partai Golkar dengan PDIP pada Pilkada Kota Solo, diharapkan mampu mendapatkan kemenangan. "Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar, PDIP, dan partai lainnya, Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo 2020," harapnya.

Baca juga : Bupati Kutai Timur Belanjakan Duit Korupsi Untuk Beli Mobil

Gibran menyebutkan, dukungan PDIP dan Partai Golkar dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik. "Bagi saya, rekomendasinini dari Partai Golkar juga adalah sebuah tanggung jawab dan amanah untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 Desember nanti," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran meyakini, dukungan dari Partai Golkar akan menambah semangat dan menambah kekuatan politik dalam pilkada 2020. "Dengan kerja sama dengan Partai Golkar, tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Solo dan saya jugameyakini kerja sama ini untuk kemajuan kota Solo," jelasnya.

Baca juga : Omongan Waketum Gerindra Dianggap Menyakitkan Hati

Gibran memastikan, dirinya dan Teguh siap membangun kekuatan dengan partai-pendukung termasuk Partai Golkar. "Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran Partai Golkar Kota Solo untuk bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti. Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," paparnya.

Soal adanya gerakan kotak kosong dalam Pilkada Kota Solo, Gibran menyebutkan masih ada calon independen yang akan ia hadapi. "Memangnya ada kotak kosong? Itu ada calon independen yang masih berjuang. Kok bilang kotak kosong dari mana itu?" tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense