Dark/Light Mode

Dukungan Kuat DPD ke Airlangga Tergambar Saat Rapimnas Golkar

Jumat, 22 November 2019 20:30 WIB
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayoritas DPD I Partai Golkar telah meminta Airlangga Hartarto kembali memimpin partai berlambang beringin itu untuk lima tahun ke depan. Terlebih, dalam Rapimnas Golkar yang telah digelar, hampir semua telah mendukung Airlangga Hartanto kembali duduk sebagai Ketua Umum Golkar peridoe selanjutnya.

"Saya kira tergambar pada saat Rapimnas Golkar beberapa saat lalu. Hampir semua DPD Provinsi meminta dan mendukung Bapak Airlangga," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulawesi Selatan, M Risman Pasigai, Jumat (22/11).

Menurut dia, dukungan dan penilaian positif mayoritas kader daerah kepada Airlangga merupakan hal yang wajar. Kata dia, penilaian positif kader daerah terhadap kepemimpinan Airlangga sudah diberikan sejak awal Airlangga memimpin Golkar. 

Baca juga : Airlangga Kebut Bahas Rancangan Omnibus Law

"Jika teman-teman di bawah mendukung, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan Partai Golkar dengan baik. Jadi, wajar jika teman-teman mendukung Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang produktif," katanya, menambahkan.

Solidaritas pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan tampaknya bukan main-main dalam Airlangga untuk maju lagi sebagai Ketum. Terlebih, Airlangga selama memimpin menunjukkan kepemimpinan yang baik. "Jadi, hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Golkar Maros, Andi Patarai.

Airlangga, kata dia, merupakan figur dengan kemampuan luar biasa. Karena mampu bekerja baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian serta mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

Baca juga : RSUD Tulungagung Sabet Penghargaan Di Dubai

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkat Muda Partai Golkar, Syahmud Basri Ngabalin, meminta ke seluruh para politisi Partai Golkar yang ada di tingkat pusat agar tidak melempar isu negatif kepada pengurus Golkar di daerah mengenai kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum partai Golkar. "Diharapkan pengurus atau kader yang di pusat jangan kipasin teman-teman daerah bahwa Ketua Umum itu tidak mengerti kondisi daerah, padahal Ketua Umum sangat paham atas kebutuhan pengurus provinsi dan kabupaten/kota Partai Golkar," kata Syahmud.

Dia pun mengimbau agar pengurus Partai Golkar di daerah supaya melihat kondisi kepemimpinan Airlangga secara objektif. Tidak terprovokasi oleh isu yang sengaja dilempar orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Saya juga harapkan kepada para kader yang ada di daerah bisa paham atas sinyal yang sudah tersampaikan ke publik, siapa sesungguhnya yang diinginkan oleh pusat dan mengerti akan kebutuhan teman-teman yang ada di daerah," kata dia.

Baca juga : Mantan Menag KH Masjkur Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Syahmud mencurigai, mereka yang sering melempar isu negatif terhadap Airlangga adalah orang-orang yang tidak kebagian apa yang diharapkannya. Kata dia, hal itu tentu saja bukan kesengajaan Airlangga sendiri, melainkan karena keterbatasan apa yang seharusnya dibagi. 

Dia pun meyakini, Airlangga merupakan sosok pemimpin yang paham akan persoalan di daerah. Airlangga akan senantiasa memberikan solusi atas masalah-masalah tersebut demi kejayaan Partai Golkar.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.