BREAKING NEWS
 

21,2 Persen Warga Surabaya Pilih Eri Cahyadi Karena Birokrat

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 2 November 2020 08:01 WIB
Cawalkot Surabaya Eri Cahyadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Latar belakang birokrat dinilai menjadi daya tarik tersendiri bagi Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Mayoritas warga Surabaya menginginkan suksesor Tri Rismaharini dari kalangan birokrat. Tak ayal jika sejumlah survei memenangkan cawalkot nomor urut satu itu. 

Peneliti Populi Center, Jefri Adriansyah mengatakan, tingginya pemilih yang terpikat dengan Eri-Armudji, karena masyarakat lebih memilih calon yang berlatar belakang birokrat. Persentasenya mencapai 21,2 persen. Lalu disusul akademisi 13,2 persen dan politisi 12,8 persen. 

Adsense

Baca juga : 42,3 Persen Kaum Hawa Surabaya Dukung Eri-Armuji

"Jika dilihat dari preferensi pemilih masyarakat ini, sangat tidak mengherankan jika Eri-Armudji unggul. Sebab latar belakang mas Eri dan Pak Armudji masuk dalam tiga besar yang diinginkan masyarakat," kata Jefri dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (2/11).

Jefri menambahkan, sebagai mantan bawahan Risma di Pemkot Surabaya, Eri diyakini mampu membangun Kota Pahlawan. "Kesuksesan Bu Risma yang miliki latar belakang birokrat akan berpengaruh pada pemilih pilkada kali ini. Pun Mas Eri memiliki latar belakang birokrat," ungkap Jefri. 

Baca juga : Survei Populi Center, Elektabilitas Eri-Armuji Capai 41 Persen

Sebagaimana diketahui, Eri merupakan mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Eri dan Risma bertemu sejak 2001 silam. Kala itu Eri dititipkan orang tuanya ke Risma untuk dididik sebagai birokrat mumpuni. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense