Dark/Light Mode

Ketua PDIP Surabaya: Eri Pengalaman Kembangkan UMKM

Selasa, 29 September 2020 12:21 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan). (Foto: ist)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk memberdayakan UMKM berbasis kampung mendapat respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Adi mengatakan, keberhasilan Pemkot Surabaya dalam mengembangkan UMKM tak lepas dari peran Cawalkot Surabaya yang diusung PDIP itu. Banyak program pemberdayaan lingkungan yang juga digagas Eri kemudian menghasilkan produk UMKM unggulan.

Baca juga : Tok, Ketua Pengadilan Pajak Tak Lagi Diusulkan Menkeu

"Kepedulian Mas Eri bukan hanya kepada UMKM tetapi juga terhadap lingkungan," kata Adi, Selasa (29/9).

Selama kepemimpinan Tri Rismaharini, Pemkot Surabaya memiliki berbagai program pengembangan UMKM. Di antaranya, program Surabaya Smart City (SSC) yang menjangkau hingga lebih dari 500 kampung di Kota Pahlawan itu. Menurut Adi, tak jarang berbagai program pemberdayaan tersebut merupakan ide segar dari Eri Cahyadi.  

Baca juga : Ketua KPI Sumatera Utara Wafat Karena Covid

"Program ini berhasil melahirkan berbagai produk unggulan. Sebab kampung-kampung bisa memberdayakan masyarakatnya dengan melahirkan produk kreatif unggulan," ujar Ketua DPRD Surabaya itu.

Berbagai capaian dan rekam jejak dalam membangun Surabaya, Adi menilai Eri sebagai figur berpengalaman. Ia pun mengajak masyarakat Surabaya untuk memilih sosok berpengalaman di Pilkada nanti. "Dalam pilkada Surabaya kita pilih yang jelas programnya serta sudah terlihat hasilnya," imbuhnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.