BREAKING NEWS
 

Survei SMRC: Elektabilitas Eri-Armuji Ungguli Machfud Arifin-Mujiaman

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 22 November 2020 17:10 WIB
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji masih unggul dari Machfud Arifin-Mujiaman  

Survei yang dilakukan dari 11-18 November ini merilis paslon Eri-Armuji unggul 48,5 persen, sedangkan Machfud Arifin-Mujiaman hanya 37,3 persen. Adapun warga yang belum tahu atau tidak menjawab sekitar 14,2 persen. 

Adsense

Baca juga : Elektabilitas DS-Sahrul Tertinggi Dari 3 Paslon

Fenomena tingkat elektabilitas Eri yang menyalip Machfud ini cukup menarik. Mengingat Machfud telah terlebih dulu running dalam Pilkada Surabaya. Serta, mendeklarasikan diri sebagai cawalkot dan mendapat rekomendasi partai sejak pertengahan tahun.

Direktur Riset SMRC Deni Irvani mengatakan, Eri lebih banyak dipilih karena dinilai punya kualitas personal yang lebih positif dibanding calon lain. “Di antara yang tahu, yang suka kepada Eri 71 perseb, lebih tinggi dibandingkan Machfud 66 persen. Ini yang menjelaskan mengapa Eri Cahyadi sementara unggul atas Machfud Arifin,” kata Deni, Minggu (22/11). 

Baca juga : Meski Menang Di Tiga Survei, Timses Eri-Armuji Ogah Longgarin Kampanye

Sebelumnya, Rabu (2/9) Ketua DPP PDIPPuan Maharani mengumumkan paslon Eri-Armuji sebagai jagoan PDIP di Pilkada Surabaya. Dua bulan berjalan, elektabilitas paslon nomor urut satu itu sukses menyalip pesaingnya, Machfud Arifin-Mujiaman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense