Dark/Light Mode

Pilkada Surabaya

Eri-Armuji Dan Machfud-Mujiaman Saling Klaim Menang Survei

Kamis, 29 Oktober 2020 15:09 WIB
Pengambilan nomor urut Pilkada Surabaya. (Foto: ist)
Pengambilan nomor urut Pilkada Surabaya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei internal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman mengungguli Eri Cahyadi-Armuji. Machfud-Mujiaman unggul 20 persen dibanding penantangnya itu. 

Direktur Komunikasi dan Media Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman, Imam Syafii mengklaim, hasil survei internal itu dari lembaga survei Poltracking. "Hasil survei internal kami dari lembaga Poltracking justru pasangan MAJU unggul 20 persen," kata Imam di Surabaya, Rabu (28/10).

Baca juga : Machfud-Mujiaman Janji Gratiskan Sertifikasi Guru TK

Hanya saja Imam enggan merinci klaim keunggulan 20 persen jagoannya itu. 

Sementara itu, Peneliti Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM), Andik, sebelumnya telah membeberkan hasil survei lembaganya yang dilakukan awal Oktober lalu.

Baca juga : PDIP Maunya Menang 2 Kali

Duet nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armudji unggul 6,5 persen dibanding lawannya, Machfud Arifin-Mujiaman. Rinciannya, Eri meraup 48,6 persen, sedangkan Machfud 42,1 persen. Adapun yang belum menentukan 9,3 persen. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.