BREAKING NEWS
 

AHY Ajak Warga Medan Pilih Pemimpin Amanah Dan Pro Rakyat

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Selasa, 24 November 2020 21:02 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kampanye menangkan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Pilkada Medan, (Senin 23/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak warga Kota Medan, untuk memilih pemimpin yang amanah dan pro rakyat dalam Pilkada, pada 9 Desember 2020.

“Medan, salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi barometer politik di Tanah Air. Masyarakatnya sangat dinamis dan beragam,” kata AHY dalam keterang tertulisnya, Selasa (24/11).

Karena itu, lanjut AHY, tantangannya sangat besar, sebab dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu berpikir besar, berjiwa besar dan sanggup melakukan terobosan besar. 

Baca juga : Benahi Kota Depok, Sukur Ajak Warga Pilih Pradi Dan Afifah Di TPS

Hal itu sebagai modal solusi atas persoalan persoalan warga Kota Medan.

Diketahui, AHY tiba di Medan pada Senin (23/11) dari Padang, sebelumnya dari Jambi dan Tangerang Selatan. 

Adsense

Kedatangan AHY sebagai langkah gerilya politik dalam rangka kampanye Pilkada serentak 2020.

Baca juga : AHY: Mulyadi-Ali Mukhni Siap Pimpin Sumatera Barat

Di Medan, AHY menemui pasangan nomor satu, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang diusung Partai Demokrat. 

“Pasangan dengan slogan Aman ini saling melengkapi juga berpengalaman sewaktu menjadi Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021 serta kemudian Plt. Wali Kota Medan,” ujarnya.

Kepada para kader Demokrat, AHY meminta secara khusus . Partai Demokrat pernah berjaya dan menjadi terbesar di Sumatera Utara (Sumut). 

Baca juga : DPR Minta Karantina Pertanian Dan Ikan Diperkuat

“Para tokoh masyarakat ingin kontribusi Partai Demokrat semakin besar untuk masyarakat Medan dan Sumut serta Indonesia, terutama dalam menyusun kebijakan pro-rakyat dan memilih pemimpin yang amanah dan pro-rakyat,” katanya.

Dalam hasil survei yang dirilis lembaga Roda Tiga Konsultan, pasangan Akhyar-Salman meraih elektabilitas 53,1 persen sementara lawannya tercatat 37,3 persen. Partai Demokrat optimisi menang di Medan. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense