BREAKING NEWS
 

Pilkada Kota Makassar: Pomanto Unggul, Appi-Rahman Ucapkan Selamat

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 9 Desember 2020 20:15 WIB
Pasangan nomor urut 1 Pilkada Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil Pilkada Kota Makassar sudah terlihat. Berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count dari tiga lembaga survei, terlihat pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama), unggul dari lawan-lawannya.

Tiga lembaga survei itu adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Jaringan Suara Indonesia (JSI), Celebes Research Center (CRC).

Adsense

Baca juga : Survei Roda Tiga Konsultan: Elektabilitas Appi-Rahman Salip Adama

Di quick count LSI Denny JA, Adama meraih 41,38 persen suara. Pesaing terdekatnya, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) memperoleh 34,79 persen suara. Kemudian disusul Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan) 19,09 persen suara, dan Irman Yasin Limpo-Andi Muh Zunnun Armin Nurdin Halid (Imun) memperoleh 4,74 persen suara. 

Di quick count JSI, Adama memperoleh 40,66 persen. Disusul Appi-Rahman (34,73 persen), Dilan (19,27 persen), Imun (4,89 persen). Hasil quick count CRC tak jauh berbeda. Adama memperoleh 41,49 persen, Appi-Rahman 35,33 persen suara, Dilan 17,83 persen, dan Imun 4,35 persen. 

Baca juga : Ringankan Beban Masyarakat Di Masa Pandemi, Appi-Rahman Gagas Penghapusan Sejumlah Pajak

Melihat hasil ini, Appi-Rahman dengan jantan memberikan ucapan selamat ke Adama. "Kami mengucapkan selamat kepada Danny dan Fatma. Sore ini kita sudah lihat hasil quick count dan tabulasi perolehan suara milik kita. Hasilnya memang tidak jauh beda,” ujar Ketua Tim Kampanye Appi-Rahman, Erwin Aksa, saat konferensi pers di Menara Bosowa, Makassar, Rabu (9/12).

Erwan memastikan, tim Appi-Rahman tidak akan mengajukan gugatan atas kemenangan Adama di Pilkada Kota Makassar 2020. "Saya kira kami sudah ucapkan selamat. Sekarang kita biarkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih untuk segera bekerja membenahi Kota Makassar," imbuh Erwin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense