BREAKING NEWS
 

Pasang Target Tinggi Di Pilkada 2024

PDIP Kaltim Incar Kursi Eksekutif Di 10 Daerah

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 2 September 2021 07:10 WIB
Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kutai Timur (Kutim), Agiel Suwarno mengaku, pihaknya sedang berbenah menyiapkan kepengurusan partai, dari tingkat kabupaten hingga dusun. Hal ini belum pernah dilakukan pada Pemilu sebelumnya.

“Pembenahan ini luar biasa. Nanti ketika ada caleg (calon legislatif), maka akan lebih mudah ketika ingin melakukan pertemuan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga : PKS Ngincar 24 Kursi, PDIP Hanya 15 Kursi

Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini optimis dapat meningkatkan kursi DPRD Kutim. Total kursi ditargetkan untuk diraih PDIP adalah 6 kursi DPRD.

Diketahui, Pilkada 2024 akan digelar pada November 2024. Adapun tanggal pencoblosan Pilkada segera ditetapkan. DPR memastikan, pada Senin (6/9) mendatang, jadwal pencoblosan untuk dua agenda politik (Pemilu Nasional dan Pilkada) segera terbit.

Baca juga : Kasus Sembuh Tertinggi Di Jatim, Kematian Di Bali Dan Riau Tembus 5 Besar

Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar rapat bersama untuk menentukan jadwal pencoblosan Pemilu dan Pilkada.

“Kita akan putuskan desain yang sudah kita rancang, termasuk penetapan tanggal pencoblosan,” ujar Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense