BREAKING NEWS
 

Jangan Mudik Saat Libur Nataru

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 27 November 2021 06:46 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita juga berharap, para gubernur, bupati dan walikota terus mengingatkan warganya supaya tinggal di rumah saja saat libur Nataru. Kalaupun ingin keluar rumah untuk berbelanja atau cuci mata, masyarakat lebih baik pergi ke pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan atau mal yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Apabila sebagian besar masyarakat rela untuk tidak bepergian jauh, mobilitas penduduk antar provinsi tidak akan naik signifikan.

Baca juga : Ayo Pakai Masker Lagi

Angka penularan Covid sejak September 2021 terus menurun. Angka kematian juga menurun hingga rata-rata di bawah 15 orang per hari. Ini tentu melegakan kita semua.

Keadaan yang sudah makin membaik ini, harus terus dijaga, dengan cara tidak mudik saat libur Nataru serta selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat berada di luar rumah.

Baca juga : Ayo Cegah Covid Gelombang Ketiga

Kemudian, ketika berada di tempat umum, kita wajib memakai masker, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Jadi kalau masyarakat selalu mematuhi prokes dan akhir tahun ini tidak ramai-ramai mudik, gelombang ketiga Covid tak akan datang ke negeri ini. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense