BREAKING NEWS
 

Tangkal Omicron

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 11 Desember 2021 06:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Dengan mendatangi langsung warga dari pintu ke pintu, kita berharap orang-orang yang selama ini anti vaksin sadar, kalau tidak divaksinasi, mereka bisa kena serangan fatal Covid. Bukan hanya itu, orang-orang yang punya komorbid, yang tinggal bersama mereka, bisa ikut terpapar Covid.

Saat ini cakupan vaksinasi lengkap sudah mencapai 102 juta penduduk atau sekitar 49 persen dari target sasaran 208,2 juta penduduk.

Baca juga : Waspada Omicron

Kalau vaksinasi bisa dikebut lagi, kita berharap akhir Januari 2022, cakupan vaksinasi lengkap bisa mencapai 120 juta penduduk.

Semakin besar angka cakupan vaksinasi lengkap, semakin mampu kita melawan varian baru Covid, termasuk varian Omicron.

Baca juga : Jangan Mudik Saat Libur Nataru

Hasil penelitian sementara di Afrika Selatan menunjukkan, sebagian besar orang yang terpapar varian Omicron adalah mereka yang belum divaksinasi.

Sedangkan yang sudah divaksinasi, umumnya tanpa gejala atau bergejala ringan.

Baca juga : Ayo Pakai Masker Lagi

Oleh karena itu, vaksinasi harus digenjot lagi, sehingga kekebalan kelompok bisa terbentuk lebih cepat dan mampu menangkal Omicron.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense