BREAKING NEWS
 

Jangan Nyerah, Negara Harus Kuat

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Minggu, 20 Maret 2022 06:45 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Menteri Perdagangan M Lutfi mengaku tidak mampu melawan mafia minyak goreng, lalu apa selanjutnya?

Tetap berjuang. Jangan menyerah. Tidak ada ceritanya, negara dengan segala aparatnya kalah melawan mafia. Karena, kalau negara sudah kalah, selesai urusan. Negara akan dikendalikan tangan-tangan tak terlihat. Semaunya. Tanpa ada lagi kepedulian. Rakyat nomor sekian. Cuan nomor satu.

Baca juga : Etika Dan Balon Warna-warni

Karenanya, perlu ada langkah tegas, konkret, konsisten serta koordinatif untuk menghadapi mafia. Tidak cukup hanya dengàn pidato atau jargon “negara tidak boleh kalah melawan mafia!”.

Untuk satu produk saja, minyak goreng misalnya, tidak baik kalau kasusnya Sangat menyedihkan. berlarut-larut. Antrean panjang di beberapa daerah tidak nyaman untuk dilihat, apalagi ada yang meninggal dunia.

Baca juga : Crazy Rich, Bukan "Crazy Law"

Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak “aneh”. Kok sampai segitunya memburu minyak goreng. Tapi itulah realitanya. Ibu-ibu kelas menengah saja, kalau berbelanja, ada yang sangat jeli membandingkan harga. Selisih sedikit saja dipertimbangkan sangat matang.

Lagi urusan minyak goreng ini bukan hanya soal harga dan kelangkaan. Ini juga soal kebijakan publik yang memihak rakyat. Menyelami lubuk hati dan perasaan rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense