BREAKING NEWS
 

Perombakan Harus Bikin Happy

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Kamis, 16 Juni 2022 06:59 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Reshuffle kabinet bisa dilihat dari banyak sisi. Diantaranya, politik dan kerakyatan.

Reshuffle yang baik bisa mempertemukan “kepentingan politik” dan kepentingan rakyat. Terlalu berat kepada “politik” bisa merugikan rakyat.

Terlalu berat ke rakyat, akan menguntungkan sisi politisnya. Ini ideal. Inilah pemihakan sesungguhnya. Sejati-jatinya. Karena, kursi itu untuk rakyat. Bukan untuk yang lain.

Baca juga : Awas "Mulut Dan Kuku"

Menteri bisa pensiun, tapi rakyat tidak. Program menteri bisa berhenti atau dihentikan, tapi kepentingan rakyat akan selalu sama dan tetap ada.

Reshuffle yang baik, yang hasilnya baru bisa diketahui beberapa bulan ke depan, adalah reshuffle yang bisa membuat Presiden happy, juga bisa membuat rakyat senang.

Dua menteri dan tiga wakil menteri yang baru dilantik kemarin, tugasnya sesederhana itu: membuat happy.

Baca juga : Mengelola "Hantu"

Reshuffle diharapkan bisa membantu Presiden dalam menjalankan dan menyukseskan program-program pemerintah. Membantu Presiden mengatasi banyak persoalan rakyat.

Masalah minyak goreng misalnya, sekarang masih belum benar-benar tutas. Ada juga persoalan sengketa lahan, polarisasi bangsa, persoalan Papua, lapangan kerja, masalah-masalah di daerah, dan banyak lagi.

Adsense

Bagi sebagian rakyat, reshuffle mungkin direaksi biasa-biasa saja. Tak terlalu mendapat perhatian. Karena, bagi rakyat, seperti kata pemimpin China, “kucing hitam atau putih, yang penting bisa menangkap tikus”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense