BREAKING NEWS
 

Mudik Penyebab Lonjakan Covid

Reporter & Editor :
BUDI RAHMAN HAKIM
Senin, 19 April 2021 06:08 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah kembali melarang mudik tahun ini. Katanya takut terjadi lonjakan Covid. Apa ada korelasinya mudik dengan melonjaknya kasus Covid?

Baca juga : Kocok Ulang Kabinet?

Pemerintah dan publik terus dihinggapi cemas sekaligus heboh, korban Covid-19 melonjak tajam. Semua mengeluh dan teriak: kenapa bisa, kok bisa sih, melonjak tajam? Ujungnya, kalau nggak nyalahin pemimpin, ya nyalahin kebijakannya.

Baca juga : Uji Nyali KPK

Kebijakan pembatasan sosial di banyak kota-kota termasuk pelarangan mudik ini disangsikan efektivitasnya oleh publik. Kebijakan tersebut dianggap gagal menahan laju lonjakan jatuhnya korban Covid. Pertanyaannya lalu, mana yang benar, atau apa sih sesungguhnya yang terjadi?

Adsense

Baca juga : Kengototan Pindah Ibu Kota

Sesungguhnya banyak sekali paradoks kebijakan. Fakta nyatanya adalah sekarang publik mendapat akses lebih massif kepada alat tes Covid dan pebisnis alat Covid sudah sangat agresif dan menjamur di kota bahkan ke daerah-daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense