BREAKING NEWS
 

Menunggu Mahfud

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Selasa, 8 Juni 2021 06:33 WIB
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Bagi Mahfud, yang sekarang sudah menjadi orang dalam, nilai “eksekusi” ini sangat penting. Yang utama. Karena dia memegang palu, punya jabatan dan wewenang, walau, masih ada “palu” lain yang juga dipegang banyak orang lain.

Adsense

Untuk kasus korupsi atau KPK misalnya, Mahfud menyatakan mendukung KPK dan pemberantasaan korupsi. Tapi juga dia berdalih, “ini bukan semata-mata saya, masih ada DPR, parpol dan sebagainya”.

Mahfud berjanji akan terus berjuang. Semampunya. Kita menghargai itu. Masalahnya, itu tadi, rakyat merasa bahwa Mahfud semestinya punya kemampuan yang jauh lebih besar untuk melakukan “SESUATU“. Huruf besar semua.

Baca juga : Pemilu 2024 Jangan Melukai

Kalau Mahfud menyebut masalah yang menumpuk sekarang sebagai “limbah”, maka bersihkan limbah itu. Segera. Tanpa perasaan takut tenggelam.

Tentu ada yang sudah dikerjakan, tapi rakyat merasa belum optimal. Rakyat berharap, Mahfud cs perlu mewarisi legacy yang akan terus diingat. Legacy hebat. Monumental. Bukan yang biasa-biasa.

Jangan sampai, yang diwarisi justru limbah (lagi). Apalagi kalau limbahnya tambah pekat dan banyak. Semoga tidak.

Baca juga : Capres Di Last Minute

Jangan juga, nanti, di pemerintahan selanjutnya, beberapa tahun mendatang, ada “mahfud” lain yang punya nilai yang sama. Nilai keterusterangan dan identifikasi masalahnya 9 atau 10, tapi nilai eksekusi dan penyelesaian masalahnya 6 atau lebih rendah lagi. Merah.

Kalau ini terus terjadi, dan limbahnya tambah dalam, gelap, meluas dan merata, bukan hanya hukum yang kehilangan sukma, tapi bangsa ini. Dan, “mahfud” yang lain itu, juga kembali mengeluarkan kalimat yang sama, “sekarang korupsinya tambah gila”. Kalimat menarik yang diulang-ulang, sementara bangsa ini terus meratap.

Semoga itu tidak terjadi. Karenanya, kita menunggu “SESUATU”, gebrakan, aksi dan eksekusi Mahfud cs yang luar biasa. Yang nilainya 10. Kita yakin dan percaya.

Baca juga : Polarisasi Akan Menajam?

Kita menunggu Mahfud (cs). Bukan menunggu Godot. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense