BREAKING NEWS
 

Mencambuk Oposisi

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Kamis, 11 November 2021 06:59 WIB
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang awalnya tampak bertenaga, sekarang terlihat kurang greget. Apalagi setelah beberapa pentolannya tersandung kasus, tampak kurang semangat. Juga ada mahasiswa atau Persatuan Alumni 212. Ditambah laskar media sosial, oposisi seperti tenggelam dalam lautan pasukan pemerintah yang juga kuat di dunia maya.

Baca juga : Politik Dan Bisnis, Seperti Pacaran

PKS dan Partai Demokrat, dua “oposan resmi” entah kenapa tak bisa benar-benar mewarnai panggung. Mereka kerap menyuarakan suara tandingan, meneriakkan perlawanan, tapi seperti “tak terdengar” atau tak didengar. Atau, ada yang sulit mendengar walau sudah diteriaki?

Baca juga : Bakal Capres Tambah Seru

Dengan panggung besar yang hanya diisi sedikit pemain oposisi, kualitas serangan semestinya jauh lebih bertaji. Lebih leluasa bermanuver. Apalagi banyak amunisi atau isu menarik yang justru “disiapkan” pemerintah, tapi tak termanfaatkan optimal.

Adsense

Baca juga : Wasit Jangan Jadi Pemain

Mengharapkan kesadaran pemerintah untuk memperkuat oposisi, memberikan “hibah kekuasaan”, rasa-rasanya sulit sekali. Itu hanya basa-basi politik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense