BREAKING NEWS
 

Formula One, Australia Ngiler Jadi Tuan Rumah

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 5 Januari 2022 05:57 WIB
Sirkuit Formula 1 Albert Park, Australia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Australia bagian New South Wales mendorong Sydney menjadi tuan rumah Formula 1 Grand Prix Australia, menggantikan Albert Park.

Sirkuit Albert Park, yang berlokasi di Melbourne, sudah menjadi tuan rumah F1 GP Australia sejak 1996. Tapi dalam dua tahun terakhir mereka tidak bisa menggelar ajang balap jet darat akibat pandemi Covid-19.

Namun, Albert Park tetap menjadi pilihan utama untuk GP Australia dan telah masuk dalam kalender balap F1 2022, dengan beberapa renovasi yang diharapkan dapat membuat balapan lebih menarik.

Baca juga : Ramalan Kalingga Jati Tahun 2022

Kontrak Sirkuit Albert Park akan habis pada 2025 mendatang. Tapi promotor lokal akan terus mengupayakan agar F1 tetap digelar di Melbourne.

Adsense

Kendati begitu, ada beberapa kota yang ingin menjadi tuan rumah Grand Prix Australia, dan Sydney menjadi salah satunya.

Ide dasarnya adalah membuat sirkuit jalan raya di pelabuhan terkenal di Sydney, serupa dengan GP Monako. Tapi, karena masalah keamanan, Harbour Bridge tidak akan digunakan.

Baca juga : Di Korsel Dan AS, Kucing Jadi Biang Kerok Kebakaran Rumah

Perdana Menteri New South Wales, Dominic Perrottet, mengatakan, mereka ingin membawa acara olahraga yang lebih besar ke Sydney dan mengatakan kepada Fox Sports,

“Kami memiliki salah satu kota terbesar tidak hanya di negara ini, tetapi di dunia.” Jadi, pihaknya merasa akan memiliki kesempatan bertarung dalam perebutan membawa balapan ke Sydney.

Tapi itu tidak hanya terbatas pada Formula 1. Tony Shepherd, pemilik ASTRA, badan industri tertinggi yang mewakili industri media berlangganan di Australia, merasa Formula 1 sangat cocok untuk berada di jalan-jalan Sydney dengan segala bangunan ikonik. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense