Dark/Light Mode

Formula 1, The Iceman Nggak Sabar Pensiun

Jumat, 10 Desember 2021 13:38 WIB
Legenda Formula 1, Kimi Raikkonen alias The Iceman. (Foto : Ist)
Legenda Formula 1, Kimi Raikkonen alias The Iceman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Formula 1, Kimi Raikkonen tak sabar untuk gantung helm alias pensiun setelah 19 tahun malang melintang di jagat balapan mobil tercepat sejagat ini.

Raikkonen atau pembalap berjuluk The Iceman  pernah juara dunia 2007 bersama Ferrari. Kini membalap untuk Alfa Romeo dan memiliki satu balapan tersisa di Abu Dhabi sebelum gantung helm di usia 42 tahun.

Baca juga : Kelar Hadiri G7, Menlu Blinken Bakal Sambangi Indonesia

"Saya tak sabar lagi menyelesaikan musim ini," kata pebalap berjuluk Iceman asal Finlandia itu di Sirkuit Yas Marina, seperti dikutip Reuters, Jumat (10/12)

"Senang rasanya ini akan berakhir dan saya tak sabar lagi menjalani kehidupan normal setelah itu.'

Baca juga : Verstappen Ogah Terbebani Gelar Juara

Raikkonen pada September mengumumkan rencana untuk pensiun setelah musim 2021 usai, sementara timnya merekrut Valtteri Bottas dari Mercedes sebagai pengganti.

Raikkonen memulai debut Formula 1 pada 2001 silam, membela skuad Red Bull Sauber Petronas. Setahun berselang, sang pembalap pindah ke West McLaren Mercedes, yang mana dia bertahan hingga 2006.

Baca juga : KPK Belum Nemu Belangnya

Musim 2007, Raikkonen meraih kesuksesan ketika merengkuh gelar juara untuk Scuderia Ferrari usai unggul sangat tipis, yakni satu poin saja atas Lewis Hamilton serta Fernando Alonso.

Setelah memperkuat Skuad Kuda Jingkrak, Raikkonen hijrah ke Lotus F1 (2012-213), sebelum lalu kembali ke Ferrari dari 2014 sampai 2018.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.